BERITABETA.COM, Ambon — Dinas Pendidikan Kota Ambon menggelar diskusi publik dengan tema 'Wujudkan Layanan Pendidikan Profesional dan Berkualitas'.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Walikota Ambon, Bodewin M. Wattimena di Manise Hotel, Kota Ambon pada Jumat (17/5/2024).

Pj Walikota Ambon, Bodewin M. Wattimena menjelaskan, forum diskusi publik ini dilaksanakan dalam rangka pembicaraan berbagai hal dalam upaya untuk peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di Kota Ambon.

"Hal ini tentu saja tidak bisa dilaksanakan sendiri oleh Dindik, namun membutuhkan saran dan masukan oleh stakeholder terkait, pendidikan, disitu ada balai - balai yang turut berpartisipasi, guru penggerak, lembaga penjamin mutu, termasuk dewan pendidikan," ungkapnya.

Bodewin mengungkapkan, dalam forum itu akan dirumuskan kebijakan, guna memperbaiki pembangunan di bidang pendidikan yang meliputi berbagai aspek, sehingga semakin baik dan dapat memenuhi berbagai indikator yang ditetapkan pemerintah.

"Soal standar pelayanan minimal, pelayanan publik, kita harapkan sudah ada di posisi yang baik, dan hari ini kita sudah ada di jalur yang tepat, dimana semua nilai evaluasi, nilai pendidikan di kota Ambon baik standar pelayanan minimal maupun pelayanan publik telah berjalan dengan baik," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, dia menyampaikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan Kota Ambon, dengan berharap keberhasilan yang diraih dapat dipertahankan dan ditingkatkan dalam mempersiapkan Generasi Emas Kota Ambon Tahun 2045.

Kendati demikian, dirinya menginginkan agar pihak dinas menghimpun saran dan masukan dari stakholder yang berkontribusi dalam dunia pendidikan.

Menurutnya, berbicara kualitas pendidikan kota Ambon, merupakan hasil dari kerja bersama dan kolaborasi dari semua pihak.

"Telah menjadi tugas kita bersama untuk menyiapkan generasi emas kota Ambon menuju 2045. Semoga dapat terwujud, dan ada generasi muda kota ambon yang mengisi berbagai posisi penting, sebab output itu menentukan kualitas kita dalam mengelola pendidikan," tandasnya. (*)

Pewarta : Febby Sahupala