BERITABETA.COM, Ambon  -Wakil Ketua DPRD Maluku, Melkianus Sairdekut menegaskan pihaknya akan segera melakukan pertemuan-pertemuan untuk membahas penyelesaian konflik internal dan masalah pengungsi warga Pelauw.

Melkianus yang juga Ketua Pansus Penyelesaian pengungsi warga Pelauw ini mengaku dalam waktu dekat Pansus DPRD Maluku akan menggelar pertemuan bersama membahas hal ini.

"Kita akan merumuskan langkah-langkah selanjutnya atas penjelasan yang disampikan oleh Pemerintah Maluku Tengah (Malteng) kepada  Pansus sebelumnya," kata dia kepada wartawan di Gedung DPRD Maluku, Rabu (16/2/2022).

Ia menjelaskan, Pansus telah melakukan kunjungan kerja dan telah melakukan rapat bersama dengan para pihak terkait di Pemkab Malteng juga Pimpinan DPRD Kabupaten Maluku Tengah. Antaranya bersama pimpinan komisi, Kapolres Maluku Tengah, Dandim dan Wakapolresta pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

“Intinya dari rapat tersebut Pansus akan menyelaraskan semua yang menjadi masukan, dan akan ambil langkah untuk penyelesaian konflik internal di negeri Pelauw. Pertemuan itu jadi langkah awal kerja Pansus dalam rangka untuk mendapatkan informasi terkait dengan penyelesaian kejadian secara internal,’’ bebernya.

Ia juga mengakatan, pihaknya sangat mengharapkan Pelauw untuk dapat bekerjasama merumuskan langkah-langkah terbaik untuk kebersamaan seluruh warga di Pelau.

“Mudah-mudahan seluruh pihak bisa menerima hasil kerja Pansus untuk penyelesaian persoalan yang terjadi selama ini, kami sangat butuh kerjasama dari semua pihak,’’ jelas Sairdekut (BB)

Editor : Redaksi