BERITABETA.COM, Ambon — Dua unit Usaha Mikro, Kecil dan Menenagh [UMKM] di Provinsi Maluku dan Maluku Utara sudah terdaftar di marketplace PLN Mobile.

Hal tersebut diungkapkan Manajer Komunikasi dan TJSL PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara [UIW-MMU] Hairul Hatala kepada wartawan di Ternate, Kamis (9/6/2022).

Hairul membeberkan, dua UMKM yang sudah terdaftar itu diantaranya UMKM Patita Pavana di Kabupaten Maluku Tengah [Malteng] dan Galery Ifamoy di Kota Ternate.

"Semoga dengan bergabung di marketplace PLN Mobile ini dapat mendorong promosi dan meningkatkan cakupan pasar serta penjualannya," ucap Hairul Hatala.

Ia menerangkan, melalui fitur marketplace di aplikasi PLN Mobile, masyarakat atau pelanggan bisa langsung berbelanja sambil memenuhi kebutuhan listriknya.

Menurutnya, PLN  menyediakan fitur bernama Marketplace PLN Mobile untuk memudahkan para mitra binaan memasarkan hasil produknya ke pelanggan.

Hingga kini, total omzet para mitra UMK yang memanfaatkan platform yang telah terintegrasi dengan aplikasi PLN Mobile ini telah mencapai lebih dari Rp 4 miliar.

"Terintegrasinya marketplace dengan PLN Mobile, masyarakat atau pelanggan bisa langsung berbelanja untuk ikut membantu pemberdayaan UMKM sambil memenuhi kebutuhan listriknya karena PLN mengadakan program paket, salah satunya diskon tambah daya PLN dengan pembelian produk di marketplace," terangnya. (*)

Pewarta : Febby Sahupala