BERITABETA.COM, Saumlaki  - Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI 2024,  PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Saumlaki, menggelar Fun Run 5k pada Sabtu (10/8/2024).

Kegiatan ini digelar dengan tema Tanimbar Electric Run 2024 "Run Towards The Light” melibatkan setidaknya 300 peserta.

Selain kegiatan ini, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) juga terus berupaya meningkatkan kesadaran dan minat masyarakat terkait penggunaan aplikasi PLN Mobile.

General Manager PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula menyampaikan, Fun Run diselenggarakan sebagai bentuk komitmen PLN dalam menggaungkan spirit gaya hidup sehat dan gaya hidup di Era modern yang serba digital, sekaligus mendukung program ramah lingkungan atau green lifestyle.

Hal ini selaras dengan agenda transisi energi guna mencapai Net Zero Emissions di tahun 2060 atau lebih cepat.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin masyarakat aware tak hanya terhadap kesehatan, tetapi juga terhadap pemanfaatan layanan-layanan PLN. Dengan berlari, kita jadi sehat dan tentu saja dapat mereduksi emisi karbon secara massif,” ungkap Awat.

Menurutnya,  hal ini selaras dengan upaya PLN dalam menggenjot transisi energi lewat peningkatan penggunaan energi hijau di tanah air dan juga dalam Event ini PLN mengajak kepada para pelanggan agar bagi yang belum menggunakan aplikasi layanan PLN Mobile.

“Segera mengunduh dan lakukan registrasi karena akan sangat memudahkan dalam memperoleh layanan PLN secara digital, ” ajak Awat.

Tanimbar Electric Run 2024 ini mengambil titik start dari depan Kantor DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar, kemudian melewati Tugu Selamat Datang dan akan finish di Depan Kantor DPRD lagi.