BERITABETA.COM, Ambon – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ambon secara rutin melaksanakan kegiatan sosialisasi ketenagalistrikan kepada masyarakat umum.

Program itu juga digelar dengan menyasar sejumlah sekolah. Salah satunya  di Kota Ambon dalam kegiatan berbasis edukasi yang digelar di SMA Lentera Harapan Ambon.

Perwakilan Guru  SMA Lentera Harapan Ambon, Yoan mengapresiasi inisiatif PLN dalam mensosialisasikan program PLN dan mengedukasi langsung terkait percepatan pelayanan kelistrikan, salah satunya aplikasi PLN Mobile.

"Terima kasih kepada PLN yang telah menjadikan sasaran program Srikandi Goes to School, kegiatan ini sangat baik dan mengedukasi apa saja program dan aktivitas yang dilakukan oleh PLN,” kata  Yoan.

Ia mengaku, sebagai masyarakat awam kadang kala tidak mendapatkan informasi secara menyeluruh, sehingga hal ini patut untuk diinformasikan guna mempermudah masyarakat dalam hal ini pelanggan PLN untuk menggunakan produk maupun fasilitas yang disediakan.

Yoan berharap, sosialisasi ini dapat meningkatkan pemahaman para pelajar maupun para guru tentang PLN dan layanannya.

“Harapannya setelah ini siswa siswi kami maupun para guru dapat menjadi pengguna aktif PLN Mobile atau menjadi perpanjangan tangan untuk menginformasikan aplikasi tersebut kepada orang tua maupun lingkungan sekitarnya, sehingga bisa membantu PLN dalam hal percepatan pelayanan kelistrikan ke depannya,” pungkasnya.

Sementara itu siswi SMA Lentera Harapan Ambon, Rafael G Patty, mengatakan bahwa PLN Mobile menjadi aplikasi yang sangat mudah dalam laporan kelistrikan.