BERITABETA.COM, Ambon - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ambon menyosialisasikan penggunaan aplikasi PLN Mobile kepada pegawai Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, Jumat (2/8/2024).

General Manager PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula menyatakan, aplikasi PLN Mobile merupakan bagian dari transformasi yang PLN lakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Sejak diluncurkan dengan tampilan dan berbagai fitur baru pada akhir tahun 2020 lalu, secara berkesinambungan PLN terus memberikan update fitur dan beragam layanan kepada pelanggan.

“Dengan berbagai inovasi setiap tahunnya, pengguna PLN Mobile juga semakin meningkat. Untuk itu, Kami perlu melakukan sosialisasi ini, terutama di lingkup OPD, agar menjadi percontohan bagi masyarakat secara luas,” ucap Awat.

Awat melanjutkan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan agar meningkatkan pemanfaatan aplikasi PLN Mobile oleh masyarakat. Sebab, dilihat dari manfaatnya, aplikasi ini memungkinkan pelanggan untuk mengajukan permohonan tambah daya, pasang baru, atau sambungan sementara tanpa perlu datang ke kantor PLN.

Selain itu, pelanggan juga dapat melakukan pembelian token listrik dan pembayaran tagihan langsung melalui aplikasi PLN Mobile.

“Jadi, semua kebutuhan layanan sudah ada dalam satu genggaman, tinggal dimanfaatkan saja sama pelanggan,” lanjut Awat.

Team Leader Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN UP3 Ambon, Panji Alam Puspanegara dalam presentasinya menjelaskan bahwa aplikasi ini dirancang untuk memudahkan pelanggan dalam segala urusan kelistrikan.

"Dengan aplikasi PLN Mobile, pelanggan dapat menghemat waktu dan tenaga karena semua layanan kelistrikan dapat diakses dengan mudah melalui ponsel mereka,” ucapnya.

Tidak perlu khawatir menunggu lama, karena aplikasi ini terpantau secara real time. Jadi apabila pelanggan ingin melapor gangguan yang terjadi, langsung saja ke fitur pengaduan yang sudah tersedia, tinggal ikuti saja alurnya. Begitu juga dengan pasang baru maupun perubahan daya. Semua serba cepat dan praktis.

Dia berharap, melalui sosialisasi ini, semakin banyak masyarakat yang memanfaatkan aplikasi PLN Mobile untuk kemudahan dan kenyamanan dalam urusan kelistrikan. (*)

Editor : Redaksi