BERITABETA.COM, Ambon - Sekretaris DPD PDI Perjuangan Maluku, Edwin Huwae mengatakan, sampai hari ini seluruh kader dan struktural partai tetap mendukung kepemimpinan Murad Ismail sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku dan juga sebagai Gubernur Maluku.

Menurutnya, banyak harapan yang hari ini masyarakat letakan di pundak Murad Ismail dan juga menjadi tanggungjawab partai sebagai pemenang Pemilu di Maluku.

"Partai mengapresiasi apa yang sudah dilakukan dan akan dilakukn ntuk masyarakat Maluku dalam semua kebijakan pemerintah Provinsi Maluku di bawah kepemimpinan Pak Murad," kata Edwin kepada media ini, Minggu (22/8/2021).

Menurutnya, penataan birokrasi yang bersih dan melayani, diharapkan meningkatkan pelayanan publik. Ditetapkannya LIN dan pembangunan Ambon Newport sebagai proyek strategis Nasional di Maluku juga bagian dari keberhasilan Lobby Gubernur Murad Ismail.

Politisi PDI-P ini mengungkapkan, untuk menilai pemerintahan ini secara objektif, maka masih ada waktu 3 tahun ke depan. Tentu tidak semua ekspektasi masyarakat dilaksanakan sekaligus karena keterbatasan anggaran yang di miliki oleh APBD Maluku.

Selain itu juga karena karakteristik wilayah kepulauan yang unik sehingga mengakibatkan Cost Pembangunan yang tinggi. "Padahal kemampuan APBD kita besaranya hanya masuk kategori Kemampuan rendah ke sedang," ungkapnya.

Karena itu, maka sinergitas seluruh stakeholder di Maluku, termasuk TNI/Polri dan kelompok masyarakat yg tergabung dalam Non-Governmental Organization (NGO) atau Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) serta pemimpin formal maupun informal lainnya mesti menyatukan spirit bersama membangun Maluku dalam Kolaborasi yang sinergis.

"PDI Perjuangan masih yakin bahwa kepemimpinan Pa Murad Ismail mampu membawa perubahan di 5 Tahun masa baktinya," tegasnya.

Pewarta : Febby Sahupala