BERITABETA.COM, Ambon - Gubernur Maluku Murad Ismail, menyambut kedatangan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bersama istri Ibu Diah Erwiany di VIP Room Bandara Udara Internasional Pattimura Ambon, Rabu, (8/12/2021).

Panglima tiba menggunakan pesawat TNI AU Indonesian Air Force, bernomor punggung A-7307.

Selain Gubernur, Plh. Sekda Maluku Sadali Ie, Walikota Ambon Richard Louhenapessy, Pangdam XVI/Pattimura Bambang Ismawan, Kapolda Maluku Refdi Andri, Danlanud Pattimura Andre Dhewo, Danrem 151 Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw, Kepala BINDA Maluku Jimmy Aritonang, Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury dan pejabat tinggi daerah lainnya, juga turut menyambut kedatangan Andika.

Di kunjungan kerjanya yang pertama sebagai Panglima di Kota Ambon, Maluku, salah satu agenda  yang dijadwalkan akan dihadiri Jenderal Andika adalah meninjau pelaksanaan vaksinasi di lapangan Merdeka Ambon, besok, Kamis (09/12/2021).

Kedatangan Panglima ke Provinsi Maluku akan berlangsung sejak tanggal 8 - 9 Desember 2021. Jenderal Andika Perkasa akan melaksanakan beberapa agenda penting di Kota Ambon.

Sebelumnya, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVI Pattimura Kolonel Arh Adi Prayogo Choirul Fajar menerangkatan, hari pertama rencananya Panglima TNI akan mengunjungi Kodam dan Lantamal.

Hari kedua pada Kamis 9 Deswmber, Panglima TNI rencananya mengunjungi lokasi pelaksanaan vaksinasi di Lapangan Merdeka Jalan Pattimura No.1 Kecamatan Sirimau Kota Ambon.

"Wawancara dengan media massa sementara direncanakan pada saat Panglima melakukan kunjungan ke lokasi Vaksinasi di lLapangan Merdeka," ujarnya.

Lalu agenda lanjutan pada 9 -10 Desember 2021, Panglima melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Maluku Utara.

Untum kunjungan Panglima TNI ke Ambon, Kodam XV/Pattimura mengerahkan sejumlah personil untuk melakukan pengamanan sejak Selasa 07 Desember 2021.

Kapendam mengaku, Kodam  XVI/Pattimura melaksanakan pengamanan sesuai prosedur tetap atau protap pengamanan VIP yang melibatkan unsur TNI  AD, AL dan AU.

"Utamanya pengamanan dilakukan di tempat tempat  kegiatan kunjungan kerja Panglima, dan sepanjang route, juga melibatkan unsur kepolisian," jelasnya  (BB)

Editor : Redaksi