BERITABETA.COM, Ambon – Mayor Jenderal (Mayjen TNI) Jeffry Apoly Rahawarin Senin (08/03/2021) tiba di kampung halamanya yaitu Kota Ambon, Provinsi Maluku, untuk menjalankan tugas selaku Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVI/Pattimura yang baru.

Kedatangan Jenderal TNI dua bintang ini dengan istrinya Arny Sukarni, disambut hangat oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku Kasrul Selang di pintu (kedatangan) VIP Bandara Internasional Pattimura, Laha-Ambon.

Selain Sekda, lulusan SMAN 1 Ambon tahun 1984 ini juga disambut Wakapolda Maluku Brigjen. Pol. Jan Leonard de Fretes, Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury, Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler, Asisten Intel Kajati Maluku Muji Martopo, Danrem 151/Binaiya Kolonel Czi Arnold Aristoteles Ritiauw dan sejumlah Pimpinan OPD Lingkup Pemprov Maluku.

Pria kelahiran 21 Januari 1964 ini tiba di Ambon sekira pukul 09.00 WIT, dengan menggunakan pesawat komersil Garuda Indonesia. Rombongan lalu beristirahat di ruang VIP room. Sekitar 10 menit kemudian, Pangdam dan rombongan meninggalkan bandara.