BERITABETA.COM, Ambon — Sekretaris Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Maluku, Mercy Chriesty Barends dipercayakan pimpin tim pemenangan Pasangan Calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur Maluku, Jeffry Apoly Rahawarin-Abdul Mukti Keliobas.

Sementara mantan Gubernur Maluku dua periode, Karel Albert Ralahalu dipercaya sebagai penasehat tim yang beranggotakan tiga Partai Politik (Parpol), yaitu PDI Perjuangan, NasDem dan Hanura.

Calon Gubernur Maluku, Jeffry Apoly Rahawarin mengungkapkan, struktur tim pemenangan pasangan Jeffry-Mukti ini akan diisi sejumlah tokoh Parpol koalisi.

Jeffry mengaku, untuk Ketua Tim dan Penasehat dari PDI Perjuangan, sementara Sekretaris dan Bendahara tim akan diisi oleh Partai NasDem dan Hanura.

"Untuk tim pemenangan penasehatnya pak Karel Ralahalu dan ketua tim pemenangan ibu Mercy Barends, nanti sekretarisnya dari Nasdem dan Bendahara diisi oleh Hanura," ungkap Jeffry Apoly Rahawarin di Ambon, Selasa (17/9/2024).

Dia menandaskan, sebagai ketua tim pemenangan, Mercy Barends tentu memiliki pengalaman begitu banyak di dunia politik, sehingga menjadi kekuatan besar bagi pemenangan pasangan JAR-MK.

Apalagi tambah dia, ditopang dengan ketokohan seorang mantan Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu yang berhasil membawa perubahan saat memimpin Maluku dua periode.

"Memang ibu Mercy ini tugas di DPR, tapi saya yakin tidak akan menggangu jalannya kerja-kerja pemenangan, sebab kita bekerja secara bersama," tandasnya.

Mantan Pangdam Pattimura ini sangat optimis, dengan tim pemenangan yang terbentuk dan dukungan tiga partai koalisi akan mampu membawa dirinya bersama pasangan memenangkan Pilkada Gubernur Maluku pada 27 November 2024 mendatang. (*)

Editor : Redaksi