BERITABETA.COM, Ambon — Anggota DPRD Provinsi Maluku Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Halimun Saulatu berhasil menyerap 48 aspirasi masyarakat Kabupaten Malteng.

Aspirasi masyarakat itu disampaikan lewat kanal Sosial Media (Sosmed) yang dibuka sejak 14 September 2021 lalu.

"Kami telah merekap semua aspirasi kawan-kawan sehingga ada kurang lebih 48 aspirasi yang dimasukan dalam kanal aspirasi medsos kami" tulis Halimun Saulatu dalam akun Facebook-nya, Rabu (22/9/2021).

Politisi Partai Demokrat Maluku itu menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang sudah berkomunikasi lewat medsos. Menurutnya, ruang tersebut sengaja dibuka agar tidak berjarak dan terbatasi ruang dan waktu.

Untuk itu, dia berjanji, semua aspirasi masyarakat yang sudah ditampung tersebut akan disampaikan dalam berbagai kesempatan untuk merespon keluhan masyarakat yang dia wakili.

"Insha Allah mulai hari ini sampai besok akan kami balas satu persatu isyunya, terima kasih sudah berkomunikasi lewat medsos karena ruang itu memang kami sengajakan agar kita tidak berjarak serta dibatasi ruang dan waktu" ujarnya.

Sebelumnya, Anggota DPRD Pergantian Antar Waktu (PAW) yang dilantik pada Juli 2021 lalu telah membuka kanal aspirasi bagi masyarakat di Kabupaten bertajuk 'Pamahanu Nusa' itu.

Menurutnya, dalam masa reses, dia tidak dapat menjangkau semua wilayah di kabupaten tersebut. Untuk mendekatkan hubungan antara masyarakat dengan pihaknya, dia menginisiasi membuka kanal sosmed.

"Kami sekarang sudah memasuki masa reses, tentu saya tidak dapat menjangkau seluruh wilayah di Maluku Tengah. Untuk mendekatkan hubungan antara kita serta terus ada ruang komunikasi antara kita dan tidak mengurangi rasa hormat, bagi kawan-kawan yang ingin menitipkan aspirasi, masukan atau catatan silahkan klik link https://bit.ly/3sJJ8Rf dan mengisi data sesuai form" tulis dalam akun facebook-nya, Senin 14 September 2021 (*)

Editor : Redaksi