BERITABETA.COM, Ambon - Janjte Wenno mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Walikota (Bacawalkot) Ambon periode 2024-2029 ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ambon, Senin (20/5/2024).

Saat ke kantor DPC PPP Ambon, Janjte Wenno datang bersama tim pemenangan dan pendukungnya.

Jantje mengatakan PPP Kota Ambon merupakan partai terakhir tempat dia mendaftarkan diri.

“Insya Allah semoga beta bisa mendapat restu dari PPP untuk bekerjasama membangun kota Ambon yang sama-sama semua cintai ini,” ungkapnya.

Ia mengaku, PPP  memiliki sejarah yang panjang dan cukup dekat dengan orang-orang PPP.

“Kita berjuang baik untuk  calon walikota maupun calon gubernur,  selalu kita terus bersama-sama. Insya Allah ini akan terus berlangsung di tahun 2024 ini, hari ini saya datang ke PPP. Sebagai suami saya sementara mencari istri untuk mendampingi saya diperhelatan Pilkada yang akan datang. PPP biasanya stok cewek-cewek cantik itu sangat banyak,"kata Janjte dengan analongi kepada wartawan.

Menurut Janjte, dia mempunyai pengalaman politik yang panjang di kota ini hampir 20 tahun. Janjte juga menjelaskan ini adalah modal dari PPP sehingga PPP selalu menjadi pilihan ketiga, ibarat gadis yang cantik yang senantiasa siap untuk dilamar.

"Stok cewek cantik banyak di PPP yang senantiasa siap dipinang di Pilkada. PPP punya modal banyak di Pilkada dan selalu teruji menang jika pasangan mereka usung. Saya janji tidak akan menyia-nyiakan PPP," tandas Wenno.

Ia pun berharap kader partai lain untuk menjadi pendamping bakal calon wakil walikota, walau proses politik juga sementara berjalan di hampir seluruh Parpol.

“Mudah-mudahan saya bisa menjadi cowok yang ganteng yang bisa bersama-sama dengan itu,"jelas Wenno.

Jance mengaku yang bersanding dengannya bukan pembantu tapi penolong.

“Saya memilih yang diputus oleh PPP. Saya akan mengikuti mekanisme dan prosedur PPP, saya menanti. Saya akan jadi pemimpin yang konsisten dengan apa yang saya bicarakan," janji Wenno.

"Saya berharap semoga PPP bisa menyambut ini dengan baik. Soal wakil, saya memilih yang dipilih oleh PPP,"harap Wenno (*)

Pewarta : Febby Sahupala