BERITABETA.COM, Masohi – Penjabat Bupati Maluku Tengah (Malteng) Rakib Sahubawa melantik Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Bupati Malteng  Jauhari Tuarita, S.Pi sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Malteng.

Pelantikan Jauhari Tuarita, S.Pi dilakukan berdasarkan Keputusan Bupati Malteng No 821.2/379-SK/X RI tentang Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Maluku Tengah dan dilangsungkan di  Kantor Bupati Malteng, Rabu (11/10/2023).

Sahubawa dalam sambutannya menyampaikan selain untuk untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda Malteng, pelantikan ini juga merupakan kewajiban normatif serta tanggung jawab pelayanan yang harus segera terpenuhi.

"Kita akan mengemban tugas-tugas berat ke depannya, saya yakin dan percaya Penjabat Sekertaris Daerah tentu akan didukung oleh semua pejabat didaerah ini bersama-sama melaksanakan tugas mensejahterakan Maluku Tengah," ungkap Sahubawa.

Dikatakan, meskipun dari sisi waktu menjabat secara kuantitas hanya sementara , tetapi secara kualitas penyelesaian tugas dan fungsi dapat dilaksanakan secara optimal.

"Saya percaya, saudara dapat melaksanakan tanggung jawab ini dengan baik dan menjaga kepercayaan yang telah diberikan kepada saudara," tutup Sahubawa (*)

Pewarta : Jubeda Sanaky