Penyerahan paket ramadhan oleh PD KAMMI Buru untuk masyarakat Dafa, Kecamatan Waelata di Pelataran Mushollah Desa Dafa, Sabtu (01/05/2021).
Penyerahan paket ramadhan oleh PD KAMMI Buru untuk masyarakat Dafa, Kecamatan Waelata di Pelataran Mushollah Desa Dafa, Sabtu (01/05/2021).

BERITABETA.COM, NAMLEA – Pembagian paket ramadhan berupa mushaf Al Qur’an dan sembako ini merupakan rangkaian kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PD KAMMI) Kabupaten Buru sejak 4 April - 01 Mei 2021.

Agenda tahunan KAMMI Buru ini berakhir atau ditutup di desa Dafa, Kecamatan Waelata, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku, Sabtu (01/05/2021).

“Alhamdulillah rangkaian Safari Ramadhan yang dilaksanakan KAMMI Buru, selaku panitia pelaksana saya sangat berbahagia bisa bertemu dengan saudara-saudara kami di Pulau Buru dan terakhir di Desa Dafa. Semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut kedepan," ujar Hasman Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Ramadhan KAMMI Buru di sela-sela penyerahan paket ramadhan untuk masyarakat Dafa, Sabtu, (01/05/2021).

Penyerahan Al-Qur'an dan Sembako berlangsung di Pelataran Mushollah Desa Dafa, yang diterima secara simbolis oleh Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Dafa.

PJs Kepala Desa Dafa dalam kesempatan ini sangat beterima kasih kepada PD KAMMI Buru yang telah peduli kepada masyarakat Desa Dafa.

“Mewakili masyarakat Desa Dafa kami menyampaikan terima kasih kepada KAMMI yang sudah perhatian dan peduli terhadap masyarakat kami. Semoga kegiatan positif ini dirdhoi Allah SWT," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal KAMMI Buru, La Ode Hendra menyatakan, juga berterima kasih kepada masyarakat dan Pjs Kades Dafa yang mau menerima PD KAMMI.

"Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga untuk semua pihak mulai kader dan relawan, yang telah membantu dengan ikhlas, dan ikut berpartisipasi mensukseskan agenda Safari Ramadhan KAMMI hingga selesai. Semoga ini menjadi amal kebaikan bagi kita semua," ucap Hendra.

Ia mengemukakan, kegiatan sosial ini juga dilakukan KAMMI Buru bertujuan untuk membantu warga yang terdampak wabah Covid-19.

Sebab, kata dia, akibat wabah Covid-19 kondisi ekonomi masyarakat menjadi lesu. Sehingga kegiatan seperti ini perlu digalakkan oleh semua elemen masyarakat.

“Kita punya tanggungjawab yang sama untuk meringankan beban antar sesama. Semoga niat baik KAMMI bisa menjadi ladang amal dan inspirasi buat kita semua,” pungkasnya. (BB-RED)