BERITABETA, Aru – Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) masih saja terjadi. Kali ini,  MS  warga Kelurahan Siwalima, Kecamatan Pulau-Pulau Kabupaten Kepulauan Aru, yang mengalami kekerasan dari suaminya, SL.

Purnawirawan TNI ini tidak mampu menahan emosinya, saat mengetahui  isterinya berselingkuh dengan Sekdes Jelia, Kecamatan Aru Selatan, Thobias Galandjindjinnay. Pengkhianatan  itu dibalasnya dengan hunjaman  sangkur ke perut sang isteri.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, aksi penikaman ini terjadi sekitar pukul 08.30 Wit, Selasa (13/11) di tempat kos-kosan, depan Kuburan Cina.

Awalnya, sekitar pukul 07.45 Wit,  purnawirawan berpangkat Sertu ini mendapat informasi dari   salah satu keluarganya,  bahwa istrinya  sedang bersama laki-laki yang dicurigai selama ini adalah selingkuhannya.

Mendengar informasi itu, sang suami berangkat sambil membawa sangkur M16A1  menuju  kos-kosan yang diduga merupakan tempat isterinya menginap terletak di  depan kuburan cina, jalan Ali Moertopo, keluarahan Siwalima.

Setibanya disana, dia menemukan sang istri sedang bersama sang Sekdes . Kehadiran sang suami, rupanya diketahui keduanya, yang langsung mengunci pintu kamar dari dalam.

Melihat isterinya berduaan dalam kamar dengan pria lain, SL yang berhasil mendobrak pintu langsung   menusuk  dan menggores tubuh sang isteri dengan sangkur yang dibawanya.

Sang isteri mengalami sejumlah luka tusuk di sejumlah bagian tubuhnya.

Usai melampiaskan kemarahannya, SL yang merasa harga dirinya terluka ini, sekitar pukul 09.00 Wit, menyerahkan diri dan membawa barang bukti ke Makoramil  1503-03/Dobo.

Pukul   09.10 Wit,  Danramil 1503-03/Dobo Kapten Inf. Dody Masaoy beserta anggota Koramil mengantar Simon  ke Mapolres Kepulauan Aru untuk diambil keterangan oleh pihak Kepolisian.

Sang isteri  yang mengalami  luka di paha, perut dan tangan ini, langsung dilarikan ke ruang UGD RSUD Cendrawasih Dobo.

Berdasarkan informasi dari sejumlah pihak, ternyata korban selama ini telah diam-diam menikah dengan sang Sekdes, meskipun masih berstatus isteri sah pelaku.  Kejadian tersebut saat ini sedang ditangani oleh pihak kepolisian. (BB-DIA)