BERITABETA.COM, Ambon – Anggota Komisi VII DPR RI, Mercy Chriesty Barends kembali menggelar kegiatan sosialisasi literasi digital di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Kegiatan yang dipusatkan di Kota Piru ini dilakukan bersama Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dengan menyasar pelajar, mahasiswa dan guru di kabupaten itu.

Kegiatan yang dibuka Penjabat Bupati SBB, Andy Chandra As'aduddin ini dipusatkan di di Cafe GR, Jalan Trans Seram, pada Selasa (10/10/2023).

Dihadapan peserta, Politisi PDI-Perjuangan Maluku ini menjelaskan, sosialisasi Literasi Digital ini perlu dilakukan agar para siswa/ mahasiswa dan guru dapat mengenal ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang dibawakan oleh Instruktur, dalam proses belaja mengajar.

‘’Supaya pendidikan mereka bisa meningkat nyata dan semakin tanggap dalam mengakses lewat seluruh  aplikasi media sosial yang ada saat ini,’’ kata dia.

Selanjutnya, politisi PDI Perjuangan ini berharap para guru sudah tidak bisa lagi mengajar dengan pola lama yang marah-marah, pukul murid dengan mistar.

‘’Dunia pendidikan sekarang ini sudah harus smart. Dengan adanya Kurikulum Merdeka Belajar sekarang ini mendorong baik tenaga pendidik maupun kependidikan menggunakan perangkat perangkat teknologi secara jelas, inovatif,  mandiri dan bertanggung jawab,” tandas Barends.

Sehari sebelumnya Mercy juga menggelar kegiatan yang sama di Kabupaten SBT. Kegiatan ini, kata Mercy  merupakan inisiasi Komisi VII DPR-RI dengan BRIN yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan skil dari peserta.

"Untuk meningkatkan kapasitasnya di bidang pendidikan untuk membantu sistem belajar mengajar, untuk menolong adik-adik untuk bisa mengakses ilmu pengetahuan dan teknologi dan seterusnya," ungkap Mercy.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Maluku ini menambahkan, pada sisi yang lain, kegiatan itu dimaksudkan untuk mendekatkan kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) langsung ke pelosok-pelosok daerah Tertinggal, Terdepan dan Terluar (3T) di Provinsi Maluku (*)

Editor : Redaksi