BERITABETA.COM, Ambon — Pernah bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) pada 2020 lalu dan kalah, kini Fachri Husni Alkatiri kembali tampil pada Pilkada serentak 2024.

Keikutsertaannya pada Pilkada 2024 ini, isu kesehatan, pendidikan, ekonomi dan berbudi luhur menjadi fokus utama Mantan Wakil Bupati (Wabup) SBT periode 2015-2020 itu.

Balon Bupati SBT, Fachri Husni Alkatiri dalam paparan visi-misi pada Uji Kelayakan dan Kepatutan oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Maluku di Swissbell-hotel, Senin (3/6/2024) kemarin mengungkapkan, visi yang diusungnya yakni mewujudkan masyarakat SBT yang sehat, cerdas, sejahtera dan berbudi luhur.

Fachri mengaku, visi pada Pilkada 2024 ini agak berbeda dengan visi-misi pada Pilkada lalu, namun substansinya sama. Hanya saja dia mencoba membuatnya lebih sederhana dengan beberapa kata kunci yang memudahkan semua orang untuk memahami.

"Visi saya pada kesempatan kali ini agak berbeda dari yang lalu. Substansinya sama, cuma saya mencoba membuatnya lebih sederhana dengan beberapa kata kunci yang memudahkan kita untuk memahami apa yang saya lalukan di SBT di masa yang akan datang, apabila terpilih menjadi bupati. Visi saya adalah mewujudkan masyarakat SBT yang sehat, cerdas, sejahtera dan berbudi luhur," ungkap Fachri Husni Alkatiri.

Ia membeberkan, pada visi tersebut, ada empat kata kunci sekaligus mewakili konsen setiap pemerintah yang peduli untuk memajukan daerahnya dalam memberikan prioritas perhatiannya saat menjalankan pemerintahan yang dipimpinnya.

"Ada empat kata kunci pada visi itu dan itu sebenarnya sudah mewakili konsen setiap pemerintah yang peduli untuk memajukan daerahnya dalam memberikan prioritas perhatiannya saat menjalankan pemerintahan yang dia pimpin," bebernya.