BERITABETA.COM, Ambon –  Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku kini menjalin kerjasama layanan perbankan dengan   PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatangan MoU yang dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku, Fesal Musaad, S. Pd, M. Pd dengan  Branch Manager PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Erwin Kidingallo yang berlangsung di Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku,  Kamis (7/2/2019).

Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku yang didampingi oleh Kepala Bagian TU Kanwil Kemenag Maluku, H.Jamaludin Bugis,S.Ag mengatakan,  kesepakatan ini bertujuan dalam rangka penggunaan jasa perbankan, khususnya dalam pengelolaan dan penatausahaan dana tunjangan kinerja  dan anggaran lainnya yang diatur sesuai     dengan aturan perundang-undangan.

Masa waktu kerja sama, kata Musaad,  antara kedua lembaga  ini akan berlangsung selama satu tahun.

“Dibutuhkan kesepahaman bersama sehingga segala bentuk dari layanan perbankan terhadap lembaga ini akan dilakukan sesuai ketentuan yang telah disepakati,” kata Kakanwil.

Kakanwil menjelaskan,  seluruh lembaga terutama BUMN saat ini perlu melakukan inovasi pelayanan sebagai bentuk konsekwensi peningkata kinerja  melayani kepentingan publik. Sebagai Kakanwil dirinya memberikan apresiasi kepada program layanan perbankan yang dikembangkan oleh PT. BTN.

“Saya berharap melalui kerjasama ini akan memberi  efek positif dalam pengelolaan dan penatausahaan dana tunjangan, “harap Kakanwil.

Sementara itu Branch Manager PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kantor Cabang Ambon Erwin Kidingallo mengatakan, pihaknya telah memaksimalkan layanan perbankan dengan baik kepada seluruh nasabah BTN yang ada di Kota Ambon.

Sebagai pimpinan,  kata dia, pihaknya memberikan apresiasi kepada Kanwil Kemenag Provinsi Maluku,  yang telah mempercayakan BTN atas layanan jasa perbankan. “Kami tentu akan memberikan pelayanan dengan berbagai program,  memberi kemudahan kepada nasabah sebagai bentuk dari kepercayaan yang diberikan oleh Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, kepada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kantor Cabang Ambon,”tandasnya. (BB-ASA)