BERITABETA.COM, Ambon – Panitia Seleksi Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama level Eselon II di lingkup Kementerian Agama Republik Indonesia atau Kemenag RI telah mengumumkan hasil seleksi administrasi. Sebanyak 129 peserta termasuk 9 orang calon Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Maluku juga dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Hal tersebut tertuang pada pengumuman Nomor : 04-P/PANSEL/03/2022 tentang Hasil Seleksi Administrasi Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kementerian Agama, tertanggal 05 Maret 2022. Hasil seleksi administrasi ini diteken oleh Prof Dr Nizar Ali, Sekretaris Jenderal Kemenag RI selaku Ketua Panitia Seleksi.

Berdasarkan pengumuman Nomor: 02-P/PANSEL/02/2022 tentang Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kementerian Agama menyatakan sesuai dengan hasil verifikasi dan validasi dokumen persyaratan administrasi, pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat administrasi sebanyak 129 orang [terlampir].

Ketua Panitia Seleksi Nizar Ali menyebut total ada 129 peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi.

“Proses seleksi administrasi sudah selesai. Jadi ada 129 peserta yang lolos dan berhak untuk ikut tahapan seleksi berikutnya,” jelas Nizar Ali.

Seluruh pelamar yang tercantum pada lampiran dimaksud diwajibkan mengikuti penulisan makalah yang dilaksanakan pada Senin 14 Maret 2022.

Pelamar dapat memantau perkembangan informasi dan jadwal proses seleksi terbuka melalui laman Kemenag RI. Keputusan Panitia Seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Sebanyak 129 peserta yang dinyatakan lolos seleksi adaministrari ini meliputi 19 formasi yang tersedia.

Mereka dinyatakan lolos seleksi administrasi setelah panitia melakukan proses verifikasi dan validasi dokumen persyaratan administrasi.

Adapun 9 Calon Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Maluku yang lolos seleksi administrasi tertuang pada lampiran dimaksud yang juga diterima Beritabeta.com Sabtu malam sebagai berikut;

Abdul Kahar (ASN Kemenag Provinsi Maluku), Amar Manaf, Amir Tomagola, Mansur, Muhamad Yasir Rumadaul (jabatan saat ini Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Maluku).

Muhammad Hanafi Rumatiga/Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Aru. Salmin Abd. Kadir, Taslim Tuasikal/Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah, dan Yamin/Plt Kakanwil Kemenag Maluku yang juga Kepala Bidang Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Provinsi Maluku.