BERITABETA.COM, Ambon – Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) Provinsi Maluku menjadi salah satu ormas yang kini gencar melakukan aksi pengendalian penyebaran coronavirus disease (Covid-19) di Kota Ambon.

Setelah, sebelumnya melakukan aksi pembagian masker kepada pengguna jalan di Kota Ambon dan pendistribusian air bersih kepada warga, kali ini aksi serupa juga digelar dengan melakukan penyemprotan disinfektan di pemukiman warga.

Aksi ini berlangsung di kawasan BTN Wayame, Kecamatan Teluk Ambon dan  yang melibatkan Pengurus Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro Provinsi Maluku, Selasa (14/4/2020).

Dalam kesempatan ini, Ketua Kosgoro Maluku, Elly Toisuta kepada beritabeta.com menyatakan,  PDK Kosgoro 1957 Maluku saat ini, tetap konsisten dalam membantu pemerintah daerah untuk mengatasi merebaknya wabah Covid-19 di Kota Ambon.

“Setiap hari PDK Kosgoro Maluku menerima surat masuk dari warga kota Ambon untuk kegiatan penyemportan disinfektan di rumah-rumah ibadah maupun pemukiman warga, “ungkapnya.

Elly yang juga Ketua DPRD Kota Ambon ini mengaku, selaku Ormas tentunya keberadaan Kosgoro Maluku, saat ini dirasakan cukup membantu pemerintah. Untuk itu,  PDK Kosgoro Maluku dalam keterbatasan selalu siap untuk melayani warga.

“Kosgoro Maluku jua saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan kegiatan yang diberinama “Peduli Air Bersih” kepada warga yang  mengalami krisis air bersih akibat kemarau yang menimbulkan krisis air bersih dibeberapa kecamatan di kota Ambon,” tandas Toisuta.

Aksi Kosgoro Maluku ini cukup mendapat perhatian dari masyarakat, karena kehadiran Kosgoro Maluku dirasakan cukup membantu saat masyarakat dihadapkan dengan pandami virus Corona saat ini.

Warga sekitar mengakui sejak ada wabah penyakit mematikan ini, baru pernah dilakukan kegiatan penyemprotan disinfektan, sehingga langkah Kosgoro Maluku dinilai cukup positif. Dalam kegiatan ini, penyemprotan disinfektan dilakukan di RT.007 dampai RT004 kompleks perubahan BTN Waiyame.(BB-DIO)