BERITABETA.COM, Ambon – PDI-Perjuangan Maluku terus intens menggalang kekuatan dengan tetap menjaga solidaritas partai dalam bingkai kebersamaan menuju Pemilu 2024. Partai besutan Megawati Sukarno Putri ini juga menargatkan akan memenangkan pemilu untuk ketiga kalinya (hatrick).  

Komitmen ini dibuktikan dengan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IV tahun 2023 yang dipusatkan di Ballroom The Natsepa Hotel, Maluku Tengah, Minggu (26/11/23).

Acara dibuka oleh Ketua DPP Bidang Kehormatan Komarrudin Watubun dan merupakan bagian dari upaya menyongsong pemilihan legislatif dan Presiden-Wakil Presiden.

Komarrudin Watubun dalam sambutannya meminta kepada seluruh jajaran partai baik di legislatif, eksekutif bahkan seluruh jajaran partai dari tingkat DPD hingga anak ranting untuk dapat  bekerja maksimal.

"Saat ini kita sudah sama-sama mengetahui bahwa saat ini terjadi hal yang luar biasa, dimana pak Jokowi di Pemilu sebelumnya bersama kita tapi saat ini menjadi lawan kita , tapi kita tak perlu takut.  Tidak  ada alasan untuk kita takut, partai ini adalah partai yang melahirkan Jokowi sejak menjadi walikota Surakarta hingga menjadi presiden RI dua periode,"kata Komarudin.

Komarudin menegaskan kalau takut bukan PDI-Perjuangan, karena itu pihaknya harus bekerja keras untuk pemenangan legislatif dan presiden.

"Kita harus kerja keras, kerja gotong- royong , jangan kerja untuk diri sendiri tapi kerja untuk semua  tingkatan hingga Pilpres. Kita tak boleh kalah, karena yang kita lawan adalah Prabowo yang kemarin kita kalahkan,"tegasnya.

 

Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IV tahun 2023 yang dipusatkan di Ballroom The Natsepa Hotel, Maluku Tengah, Minggu (26/11/23).

 

Sementara itu di tempat terpisah, Ketua DPD Partai PDI-Perjuangan Benhur Wattubun mengatakan rapat kerja keempat ini adalah pemusatan pemikiran dan dirumuskan, lalu tindakan yang harus dilakukan. Karena dinamika politik nasional sebetulnya itu memberi satu catatan tersendiri terhadap langkah-langkah yang harus di tempuh dan harus direkonsolidasi terkait dengan sikap secara nasional yang dilakukan oleh Jokowi, yang dulunya adalah teman kami tapi sekarang adalah lawan kami.

"Orang yang beliau bawa adalah juga lawan kita yang pernah kita kalahkan, jadi konsolidasi struktural partai, konsolidasi saksi dan konsolidasi caleg-caleg partai. Kita punya target untuk memaksimalkan kerja untuk memaksimalkan konsolidasi akar rumput dan tujuannya adalah untuk kemenangan Hattrick pemilu 2024. Tidak ada alasan bagi kami untuk pengaruh-pengaruh itu kemudian lalu bisa melemahkan kerja-kerja pemenangan itu tidak,"kata Benhur kepada wartawan.