BERITABETA.COM, Ambon – DPD Partai Golkar Maluku menyatakan sikap mendukung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (Capres) yang akan diusung pada Pemilihan Presiden Tahun 2024.

Keputusan disepakati dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar Maluku yang digelar di Hotel Swissbelhotel Ambon, Minggu (26/9/2021).

Dibalut dengan tema "Sukses  Konsolidasi MENANG Pileg,Pilpres,Pilkada 2024" itu seluruh kader Partai Golkar Maluku dengan solid menyatakan dukungannya terhadap pencalonan Airlangga Hartarto.

Dua agenda Partai Golkar Maluku ini juga dihadiri Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Akbar Tandjung, Wakil Ketua DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Ketua DPP Partai Golkar Maluku Ramly Umasugi, Wakil Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Provinsi Maluku Abdul Mukti Keliobas dan tokoh senior Partai Golkar Maluku Zeth Sahuburua.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Maluku Ramly Umasugi menjelaskan tujuan Rakerda dan Rapimda Partai Golkar Maluku adalah untuk membahas dan menambahkan program kerja nyata, faktual DPD Partai Golkar Maluku sesuai doktrin karya dan kekaryaan untuk hadir dengan karya nyata dan solusi di tengah-tengah masyarakat Maluku.

"Mari kita bersatu bergandengan tangan untuk sama-sama membangun Partai Golkar di Maluku dengan bersihkan hati  dana berjuang maksimal untuk Bapak  Airlangga Hartarto sebagai Presiden Republik Indonesia,” ajak Umasugi dalam sambutannya.

Ramli juga optimis Partai Golkar pada tahun 2024 dapat mengambil alih tampuk kepemimpinan di Provinsi Maluku sehingga tujuan  untuk membangun Maluku dapat tercapai.

"Kerjasama soliditas dan loyalitas terhadap perjuangan partai harus kita jaga. Kepada seluruh jajaran DPP Golkar Maluku yang telah mendapat kepercayaan dari Pemerintah Indonesia harus berekrja untuk mengatasi kondisi ekonomi nasional lewat kemampuan kapasitas dan kapabilitasnya,"ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Akbar Tandjung dalam sambutannya mengatakan Partai Golkar Maluku perlu memanfaatkan momentum Rakerda dan Rapimda ini untuk mengevaluasi kinerja pengurus partai dan merancang strategi perjuangan di Pemilu 2024 mendatang.