Tim Kreative NINA RAMAH Ajak Kaum Milenial Bergabung

BERITABETA.COM, Bula – Pesta Pilkada di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) yang akan berlangsung Desember 2020 mendatang akhirnya dipastikan diikuti oleh tiga pasang kontestan.

KPU SBT, Jumat sore (21/8/2020) telah merampungkan rekapitulasi jumlah dukungan hasil verifikasi faktual (verfak) terhadap pasangan di jalur independent atas nama Rohani Vanath – Muhammad Ramli Mahu (NINA RAMAH) yang menyebutkan pasangan ini lolos sebagai kontestan di Pilkada SBT.

Dengan hasil tersebut, maka Pilkada SBT mendatang akan menampilkan tiga  pasangan bakal calon Bupati –Wakil Bupati SBT, Fachri Husni Alkatiri – Arobi Kelian (FAHAM) yang mengantongi 6 rekomendasi parpol, kemudian pasangan Abdul Mukti Keliobas – Idris Rumalutur (ADIL) yang mengantogi 3 rekomendasi parpol, dan pasangan di jalur independen Rohani Vanath – Muhammad Ramli Mahu (NINA RAMAH).

Pasangan NINA RAMAH diketahui lolos dengan melampaui syarat dukungan 10 persen yang ditetapkan dalam aturan. Hasil rekapan di KPU SBT pasangan ini berhasil meraup jumlah dukungan KTP yang memenuhi syarat mencapai 10.726. Pasangan NINA RAMAH menjadi  satu-satunya pasangan bakal calon yang lolos di jalur independen pada Pilkada yang di gelar di empat kabupaten di Maluku.

Lolosnya pasangan NINA RAMAH ini membuat peta politik di Pilkada SBT semakin ketat.  Konstituen diberikan alternatif pilihan untuk memiliki calon pemimpin di luar dua calon incumbent yang diusung partai politik.

Ketua Tim Kreative NINA RAMAH,  Raisno Effendy Rumalutur dalam keterangan persnya kepada beritabeta.com mengatakan, tim yang dipimpinnya akan siap mengawal proses demokrasi lokal di SBT dengan melibatkan kaum milenial di daerah ini.

“Ini hasil kerja semua pihak. Kami mengajak semua generasi milenial di daerah ini untuk bergabung dengan kami untuk berjuang bersama-sama memenangkan pasangan yang diusung oleh rakyat SBT ini” tandasnya.

Rumalutur mengatakan, hasil yang dicapai NINA RAMAH adalah hasil bersama rakyat, sehingga di Pilkada SBT Desember 2020 mendatang, rakyat tidak hanya terbelenggu dengan pilihan calon yang diusung oleh Parpol, tapi ada pilihan alternatif.

Sementara itu, bakal calon Bupati SBT di jalaur independent Rohani Vanath secara terpisah menyampaikan terima kasih yang mendalam atas dukungan yang diberikan rakyat SBT dalam proses yang dilalui.

“Ini sebuah kehormatan kepada saya dan pak Ramli, semoga amanah dari rakyat ini mampu kami perjuangkan hingga tuntas. Kami juga meminta semua elemen masyarakat di SBT agar tetap bekerja untuk mewujudkan apa yang dicita-citakan bersama,” tandasnya di kantor KPU SBT.

Rohani juga mengaku hasil dan capaian yang diraih saat ini merupakan pengakuan dan dukungan dari rakyat SBT yang luar biasa.

“Tanpa rakyat SBT, kami tidak mungkin bisa lolos dalam proses ini. Saya dan Pak Ramli tetap memilih bersama rakyat, karena hanya rakyat yang menjadi tumpuan kami,” ungkapnya (BB-DIO)