BERITABETA.COM, Jakarta – Asosiasi Media Siber Indonesia [AMSI] untuk pertama kali menggelar award sebagai ajang penghargaan bagi media siber nasional dan media siber lokal terbaik.

Salah satu media online yang ditetapkan sebagai pemenang adalah media online local dari Maluku, BERITABETA.COM yang dipimpin Syarafudin Pattisahusiwa.

Pelaksanaan event bertajuk AMSI Award 2022 ini terdiri dari 16 kategori untuk media nasional dan lokal berlangsung di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Rabu (23/11/2022) malam.

BERITABETA.COM ditetapkan sebagai pemenang dalam kategori media online lokal anggota AMSI dengan tampilan website terbaik di Indonesia.

Usai menerima penghargaan yang ditetapkan oleh tim dewan juri, Chief Executive Officer [CEO] BERITABETA.COM, Syarafudin Pattisahusiwa menyampaikan apresiasinya atas ditetapkannya media BERITABETA.COM sebagai pemenang di ajang Award ini.

“Ini langkah awal yang baik bagi kami untuk lebih giat lagi memberikan warna di dalam ekosistem media siber Indonesia. Kami sadar bahwa apa yang kami capai saat ini hanyalah sebuah pengharagaan sekaligus motivasi untuk kami terus berbenah diri di masa mendatang,” ungkap Dhino sapaan akrabnya.   

Ia mengaku, ditetapkannya media BERITABETA.COM sebagai pemenang, tak lain karena media yang dipimpinnya didesain dengan menggunakan sistem yang parmanen, bukan menggunakan sistem Wordpress seperti yang kebanyakan dipakai media local lainnya.

“Mungkin itu menjadi keunggulan dari kami, semoga ini menjadi sebuah terobosan positif bagi media-media local di masa mendatang,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Adi Prasetya dalam sambutannya menyatakan, kegiatan pertama kali ini digelar AMSI sebagai "selebrasi" atau "wisuda" atas apa yang telah dicapai media siber anggota AMSI dua tahun terakhir.