BERITABETA.COM, Ambon - Anggota Komisi VII DPR RI Dapil Maluku,Mercy Chriesty Barends meyalurkan sebanyak 1000 pekat sembilan bahan pokok [Sembako] sebagai bentuk tali kasih kepada warga tak mampu di Maluku.

Bantuan sembako ini merupakan program Komisi VII bersama mitra kerja PT PLN (Persero) dengan  menggunakan dana Corporate Social Responsibility [CSR].

Penyerahan bantuan ini berlangsung di Kantor PLN Wilayah Maluku dan diikuti secara virtual oleh Mercy Barends dari Jakarta pada Kamis (19/5/2022).

"Ini bentuk tali kasih dari kami kepada sesama yang membutuhkan, agar dapat sedikit terbantu dalam kondisi yang serba terbatas saat ini," ungkap Mercy yang berbicara langsung secara virtual disaksikan 15 orang perwakilan yang menerima bantuan itu.

Acara penyerahan bantuan ini juga diikuti Manager Komunikasi dan TJSL PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara, Hairul Hatala dan Ketua Yayasan Salele sebagai mitra.

Dalam kesempatan itu, Mercy mengatakan, penyaluran bantuan ribuan paket sembako ini merupakan program kemanusiaan yang diinisiasi Komisi VII DPR RI bekrejasama sama dengan sejumlah mitra. Tujuannya untuk membantu warga yang terkena imbas Covid-19, yang selama ini belum tersentuh bantuan.

"Program ini digagas di Komisi VII saat bulan ramadhan kemarin. Kami bersepakat semua anggota DPR yang ada di komisi VII agar dapat menjalankan fungsi konstituensi kami dengan berupaya membantu warga terdampak Covid-19," kata Mercy.

Bantuan tali kasih ini, kemudian disepakti untuk disalurkan dengan memanfaatkan dana CSR yang ada di PT PLN [Persero]. Bantuan ini dialurkan di seluruh Indonesia, dengan tujuan membantu warga tak mampu, terutama saat bulan ramadhan kemarin.

Mercy menambahkan, gagasan penyaluran bantuan ini dimaksudkan agar dapat membantu warga miskin yang terkena dampak dari kondisi yang tidak menentu saat ini. 

"Kalau untuk masyarakat yang punya kemampuan, mungkin disaat tertentu masih punya cadagan pandapatan. Tapi bagi mereka yang hidup dalam keterbatasan tentunya, kondisi ini sangat sulit dilalui, sehingga kami bersepakat lewat program ini mungkin bisa tetap menjaga agar kebutuhan warga dapat terpenuhi," pugkasnya.

Penyerahan bantuan ini, disaksikan langsung oleh Direktur Rumah Aspirasi Mercy Chriesty Barends, Victor H. Soukotta dan Ketua Yayasan Salele dan dihadiri oleh 15 warga perwakilan penerima bantuan yang tersebar di Kota Ambon (*)

Editor : Redaksi