BERITABETA.COM, Ambon – Bantuan kemanusiaan kepada korban gempa yang melanda warga di Pulau Ambon dan sekitarnya terus mengalir dari sejumlah pihak.  Tidak ketinggalan,  Madrasah Ibtidaiyah Terpadu (MIT) Assalam, Ambon, Rabu (2/10/2019) ikut menyalurkan sejumlah paket bantuan kepada warga korban gempa di beberapa titik pengungsian.

Kepada beritabeta.com dalam rilisnya, Rabu sore (2/10/2019) Kepala MIT Assalam Ambon, Nurhayati Musa, SPd mengatakan, puluhan paket bantuan yang disalurkan MIT Assalam Ambon merupakan bentuk kepedulian kepada sasama yang tertimpa musibah.

“Kita ingin mengajarkan kepada siswa/siswi MIT Assalam tentang rasa  kepedulian sosial dan sekaligus ikut merasakan penderitaan orang lain yang tertimpa musibah,” tandasnya.

Menurutnya, sejumlah paket bantuan yang disalurkan berisi sembilan bahan pokok (sembako), pakaian layak pakai dan perlengkapan bayi. Bantuan dari MIT Assalam Ambon disalurkan ke beberapa titik pengungsian yang ada di Negeri Tulehu, Dusun Wainuru, Dusun Tanah Merah, Negeri Liang dan Batu Kuda, di Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Posko Peduli Bencana MIT Assalam Ambon di kawasan Air Kuning, Desa Batumerah, Kota Ambon

“Hari ini bantuan tahap pertama telah kita salurkan, dan InsyaAllah tahap kedua akan disalurkan pada Sabtu dan selanjutnya tahap ketiga akan disalurkan pada hari Rabu pekan depan,” jelas Nurhayati.

Penyaluran bantuan di tahap pertama ini langsung diantar ke lokasi-lokasi pengungsian oleh Direktur Yayasan Assalam Maluku, Drs. M. Fatoni, MPd, Kepala MIT Assalam Ambon dan beberapa staf pengajar.

Sejumlah paket ini, merupakan hasil dari pengumpulan sumbangan melalui Posko Peduli Bencana MIT Assalam Ambon yang dibuka di gedung MIT Assalam Air Kuning Ambon pasca gempa melanda Pulau Ambon dan sekitarnya.

“Rencananya posko bantuan akan dibuka selama dua minggu ke depan. Selain Kecamatan Salahutu, rencananya bantuan serupa juga akan disalurkan di  Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah  yang menjadi daerah terdampak bencana gempa,“ urainya (BB-DIO)