BERITABETA.COM, Ambon – Nelayan asal Maluku Tenggara (Malra), Kopas Regil (40), yang dilaporkan hilang sejak tiga hari di laut saat melaut di peraiaran Tamedan, ditemukan regu penyelamat SAR Pos Tual dalam kondisi selamat.

Kopas Regil  dilaporkan hilang saat pergi melaut menggunakan long boat di perairan Malra. Dia terombang ambing selama berhari-hari di lautan bebas.

“Korban ditemukan dalam kondisi selamat. Dia terombang ambing di perairan Pulau Kur, Maluku Tenggara. Sudah tiga hari dia dilaporkan hilang, tim lalu melakukan pencarian” ungkap Muslimin, Kepala Kantor SAR Ambon, Kamis (30/5/19).

Muslimin mengatakan, regu penyelamat dari SAR Pos Tual melakukan proses pencarian menggunakan KN. SAR Bharata. Setelah ditemukan, korban langsung di bawa bersama long boat miliknya menuju Pelabuhan Tual.

Setelah ditemukan, kata Muslimin, proses pencariannya oleh SAR kemudian dinyatakan selesai dan langsung ditutup.

“Hari ini korban telah ditemukan di perairan Pulau Kur dalam kondisi selamat. Selanjutnya dievakuasi oleh KN. SAR Bharata ke Tual. Kini operasi atau pencarian kami tutup,” katanya.

Dalam rilis SAR Ambon, korban dilaporkan hilang saat pergi melaut di perairan Maluku Tenggara, sekitar Rabu (28/5/19). Saat melaut dia tak kunjung kembali. Warga kampung yang khawatir akhirnya melakukan pencarian dan melapor ke pihak SAR. (BB-DZAL)