Nissa Sabyan
Nissa Sabyan

BERITABETA.COM – Mendengar nama Nissa Sabyan akan mengingatkan semua orang pada suaranya yang merdu. Tak hanya itu, pemilik nama asli Khoirunnisa tersebut juga memiliki paras cantik dan menawan.

Popularitasnya semakin melonjak tinggi usai meng-cover lagu Deen Assalam bersama band beraliran gambus, Sabyan.  Namun tak banyak yang tahu jika dara berusia 20 tahun itu merupakan lulusan STM.

Fakta itu terungkap belum lama ini saat Nissa hadir sebagai bintang tamu di talkshow yang dipandu oleh Tukul Arwana dan Wika Salim. Menempuh pendidikan di STM, Nissa mengambil jurusan teknik otomotif dan elektronik.

“Gimana rasanya dikelilingi cowok-cowok? Ada yang pernah ngajakin berantem atau tawuran?” selidik Tukul seperti dikutip Grid.ID dari tayangan Ini Baru Empat Mata di kanal YouTube Trans7 Official, Selasa (26/11/2019).

Nissa langsung tertawa mendengar hal tersebut, “Enggak lah. Gak diajak berantem”.

“Ya biasa aja, bergaulnya sama cowok-cowok dan ketemunya sama mesin melulu,” imbuhnya.

“Alhamdulilahnya juga ketemu sama teman-teman di sekolah yang asyik-asyik, mau ngajarin Nissa. Guru-gurunya juga sama,” sambungnya.

“Gak pernah dibeda-bedain meski Nissa cewek,” tegasnya.

Banyak hal dipelajari Nissa selama ia menempuh pendidikan di STM. Satu di antaranya berkaitan dengan engineering hingga kelistrikan dalam mobil.

Meski merasa enjoy dan tak terbebani, Nissa pernah memiliki pengalaman kurang menyenangkan. Hal itu terjadi saat ia menjalankan PKL alias Praktik Kerja Lapangan.

“Waktu PKL kan jadi mekanik, pernah tangan kejepit mobil,” kenangnya.

“Jadi, mekanik yang lagi nanganin mobil itu gak lihat kalau tangan Nissa ada di situ. Nah pas dia nutup bagasi, tangan aku langsung kejepit,” jelasnya.

“Tapi Alhamdulilahnya seru banget dan banyak pengalamannya selama PKL,” pungkasnya (BB-LS)