BERITABETA.COM, Ambon - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Provinsi Maluku menyampaikan optimismenya akan mampu meraih satu kursi di daerah pemilihan (Dapil) kota Ambon ke DPRD Provinsi Maluku.

Optimisme ini disampaikan Ketua Bidang Pembinaan Kaders DPW Partai Gelora Maluku Harman Sahupala, SE kepada beritabeta.com di Ambon, Jumat  ( 10/3/2023).

Politisi muda partai Gelora ini meyakini lehadiran Partai besutan Anis Matta itu di Maluku akan mampu memberi warna tersendiri kepada konstituennya di Maluku, khususnya Kota Ambon.

"Dari sisi kesiapan, mulai dari infrastruktur partai sampai pada figur yang digadang akan bertarung di Pileg 2024, tentunya bukan menjadi hal yang mustahil Partai Gelora akan mampu meraih kursi di beberapa wilayah termasuk kota Ambon ke DPRD Maluku," ungkapnya.

Harman mengaku, target ini disampaikan sesuai dengan apa yang selama ini telah dipersiapkan pengurus partai secara berjenjang. Dan Kota Ambon menjadi salah satu lokus perhatian partai untuk memuluskan target 1 kursi ke DPRD Maluku pada Pemilu 2023.

Menurtnya, dengan mengantongi 90 persen kepengurusan di sejumlah kabupaten/kota se Provinsi Maluku, hal ini menjadi sebuah kepastian bahwa partai ini bakal mendulang suara signifikan di Maluku.

“Sesuai target yang disampaikan beberapa waktu lalu oleh Ketua DPW Maluku, kita akan maksimalkan target 7 kursi di DPRD Maluku, sudah tentu Kota Ambon menjadi bagian dari ikhtiar kami untuk memenuhi target dimaksud,” papar Harman yang juga kini menjadi Bacaleg Dapil Kota Ambon ke DPRD Provinsi Maluku itu.

Dikatakan, sesuai dengan cita-cita yang dianut Partai Gelora bahwa Indonesia memiliki peluang untuk menjadi aktor peradaban dunia, dan potensi Indonesia terlalu banyak sehingga sudah saatnya untuk mendayakan semua potensi itu dengan menetapkan sebbuah cita-cita yang sepadan lalu menggerakkan semua elemen bangsa untuk sama-sama menuju ke sana.

Secara local, kata Harman, kehadiran Partai Gelora akan bisa membantu mengakselerasi kemajuan daerah dan bersama-sama elemen pemerintah menjadikan Maluku dan Kota Ambon sebagai pusat kendali dan pusat pertumbuhan di Kawasan Indonesia Timur.

Target lainnya yang ingin diperjuangkan Partai Gelora Maluku adalah mendorong pemerintah untuk mengesahkan RUU Daerah Kepulauan dan juga Program Lumbung Ikan Nasional (LIN) yang selama ini didambakan oleh masyarakat Maluku.

“Tentunya ini harapan bersama, jika kami diberikan kesempatan maka sudah pasti program-program strategis ini akan menjadi tawaran kami kepada pemerintah, karena Maluku dan khususnya Kota Ambon, sangat membutuhkan program-program semacam ini untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah ini,” tutupnya (*)

Editor : Redaksi