BERITABETA.COM, Ambon — Program 'Light Up The Dream' milik PT. PLN telah membantu dua pelanggan di Desa Tauro, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat [Halbar], Provinsi Maluku Utara [Malut].

Program yang merupakan bantuan penyambungan listrik tanpa biaya hasil dari donasi yang dilakukan oleh pegawai PLN ini sebagai kolaborasi tim PLN UP3 Sofifi dan Unit Layanan Pelanggan [ULP] untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Untuk diketahui, dua warga yang mendapat bantuan melalui program tersebut yakni Irfan S. Aba (30) dan Amin Idris (60).

Irfan S. Aba ini kesehariannya berprofesi sebagai seorang buruh bangunan. Rumah yang ditinggalinya sekarang pun merupakan bantuan dari masyarakat setempat. Kendati demikian, beliau tetap semangat dan optimis untuk selalu mencukupi kebutuhan anak dan istrinya.

Sementara itu, Amin Idris yang juga mendapatkan bantuan program ini, sehari-harinya berjualan hasil kebun untuk memenuhi kebutuhan anak cucunya. Dengan keterbatasan yang dimiliki, beliau tetap gigih, bekerja keras dan berjuang agar dapat menghidupi keluarganya.

Kondisi ekonomi kedua keluarga tersebut terbilang cukup prihatin, sehingga membuat keduanya selalu merasa pesimis untuk dapat menikmati listrik di kemudian hari. 

Melihat hal tersebut, jiwa kemanusiaan dalam membantu sesama muncul dari diri insan PLN UP3 Sofifi dan ULP Jailolo untuk merealisasikan bantuan listrik gratis kepada mereka yang membutuhkan.

Dalam rilis yang diterima beritabeta.com di Ambon, Kamis (09/03/2023), Irfan S. Aba mengaku, melalui program ini dia merasa sangat terbantukan.

Irfan mengungkapkan, selama ini dia tidak pernah bermimpi akan mendapatkan penerangan seperti saat ini.

“Tentunya saya sangat bahagia dan berterima kasih atas kebaikan Bapak/Ibu dari PLN UP3 Sofifi dan ULP Jailolo yang sudah sangat baik mewujudkan semua ini. Sekali lagi terima kasih PLN," ungkap Irfan S. Aba.

Manager ULP Jailolo Alfaisyar Adil A. S. R menjelaskan, program yang dijalankan ini merupakan bentuk nyata kepedulian para pegawai PLN UP3 Sofifi maupun ULP Jailolo terhadap tingkat kesejahteraan sosial dan lingkungan, sehingga diharapkan akan terus berlanjut untuk dapat bergulir ke masyarakat kurang mampu lainnya.

Alfaisyar membeberkan, program ini akan terus dilakukan sebagai wujud sosial dan kemanusiaan yang PLN dapat berikan kepada masyarakat, terutama masyarakat yang kurang mampu.

“Alhamdulillah, Program “Light Up The Dream” ini adalah upaya mandiri pegawai yang sudah dirasakan langsung oleh penerima manfaat, khususnya Bapak Irfan S. Aba dan Bapak Amin Idris," Alfaisyar Adil A. S. R. (*)

Editor : Redaksi