BERITABETA – Media sosial berbagi momen yang sempat hits di Indonesia, Path, dikabarkan akan ditutup. Jika memang benar, ini artinya Path tak lagi bisa diakses dan dipakai pengguna di seluruh dunia.

Path sendiri belum mengumumkan apakah mereka benar-benar akan menutup aplikasinya. Namun, kabar kalau Path akan tutup usia sudah lebih dulu beredar lewat Twitter.

Di linimasa, terungkap kalau Path memang bakal ditutup. Informasi ini berasal dari salah satu akun pengguna Twitter @wowadit, ia menyampaikan kalau media sosial yang identik dengan warna merah menyala itu akan berhenti.

Di dalam tangkapan gambar yang dibagikan @wowadit, tampak pengumuman Path kepada pengguna yang menjelaskan kalau media sosial ini benar-benar akan ditutup.

Pengumuman itu juga disertai embel-embel “The Last Goodbye”. Tampaknya, pengumuman ini ditampilkan kepada pengguna yang masih memakai aplikasi Path.

“Kami dengan sangat menyesal harus menginformasikan kalau Path akan segera berhenti beroperasi. Silakan kunjungi situs ini untuk detail terkait restore atau refund,” tulis pihak Path.

Belum bisa dipastikan, apakah pengumuman itu menandakan Path benar-benar ditutup secara utuh, atau ‘ditutup’ dan akan berganti ke wajah baru.

Yang pasti, kabar akan ditutupnya Path menyisakan ‘duka’ yang mendalam bagi pengguna dan mantan penggunanya.

Wajar saja, Path sempat menjadi salah satu media sosial kesayangan di Indonesia. Bahkan, Indonesia merupakan salah satu negara dengan basis pengguna Path terbanyak. (BB/MRC)