BERITABETA.COM, Ambon -  Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menerima penghargaan Pencapaian Indeks Standar Pelayanan Minimal (SPM) tahun 2024 dengan kategori “Tuntas Pratama”.

Penghargaan ini diberikan Badan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Maluku yang diserahkan pada Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Halaman Parkir Balai Kota pada, Kamis (2/5/24).

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena  mengatakan, dengan penghargaan yang diberikan ini menunjukkan mutu pendidikan semakin baik, di Maluku khususnya Kota Ambon.

“Tadi dari kepala BPMP Provinsi Maluku kita diberikan penghargaan capaian di bidang pendidikan di kota Ambon dimana kuta menjadi yang terbaik deri seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku Predikat Tuntas Pratama,” ungkap, Wattimena saat memimpin upacara.

 Wattimena mengaku, apa yang diserahkan pada saat Hardiknas ini menjadi pertanada bahwa Pemkot Ambon sudah berada pada jalur yang tepat bersama-sama mewujudkan merdeka belajar di kota Ambon.

Upaya-upaya seperti ini katanya, harus ditingkatkan, terutama kualitas tenaga pendidik guna mewujudkan kurikulum merdeka belajar bagi seluruh satuan pendidikan di kota ini.

“Guru yang sudah ada kita kelola dengan baik manage dengan baik tempatkan mereka sesuai dengan kebutuhan pada masing-masing sekolah supaya tidak terjadi kesenjangan antara satu sekolah dengan sekolah yang lain dalam hal pemenuhan mutu pendidikan,” jelasnya.

Watimena mengatakan, sarana-prasarana, termasuk hak-hak guru juga dapat terpenuhi guna meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di kota Ambon.

“Lewat kesempatan ini atas nama pemerintah kami memberikan apresiasi dan  Terimakasih kepada pak Kadis pendidikan dan seluruh jajaran para esalon III dan IV serta seluruh pemangku kepentingan di bidang pendidikan teristimewa para guru dan kepala sekolah. Terimakasih atas dedikasi, loyalitasdalam rangka meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di kota Ambon,” ucap Wattimena (*)

Pewarta : Febby Sahupala