Ketua DPW PKS Provinsi Maluku, Aziz Sangkala didampingi Pengurus
Ketua DPW PKS Provinsi Maluku, Aziz Sangkala didampingi Pengurus

BERITABETA.COM, Ambon – Hampir dipastikan pelaksanaan Pilkada serentak yang sedianya dijadwalkan berlangsung pada 2022 nanti, pelaksanaannya ditunda hingga tahun 2024 mendatang.

Polemic terkait waktu pelaksanaan Pilkada serentak tersebut, justru tak menggoyahkan sikap politik. Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Maluku. PKS Maluku tetap mendorong kader potensialnya untuk maju dan bertarung di agenda lima tahunan tersebut.

“DPW PKS Maluku punya prinsip, siapa pun kader yang ingin maju tetap diberikan ruang untuk mencalonkan diri baik sebagai kepala daerah maupun wakil kepala daerah pada pilkada serentak,” kata Ketua DPW PKS Maluku, Aziz Sangkala kepada wartawan di Ambon usai pelantikan Pengurus MPW, DSW dan DPW PKS Provinsi Maluku.

Azis mengatakan, Pilkada kedepan hampir dipastikan dilaksanakan secara serentak pada 2024, setelah pemerintah menentukan sikap dan fraksi-fraksi pemerintah juga telah membulatkan tekad.

Informasi di DPR RI, kata Azis, ada usul inisiatif agar Pilkada dimajukan, tetapi usulan itu sudah di Tarik kembali. “Jadi dipastikan Pilkada ditunda hingga tahun 2024 nanti,” ujarnya.

Karena pelaksanaan (pilkada) ditunda, menurut Azis, PKS Maluku kini berkonsentrasi untuk memenangkan pemilihan Legislatif tahun 2024 mendatang. Target PKS, lanjut dia, menambah jumlah kursi di perelemen, mulai tingkat pusat, tingkat Provinsi maupun Kabupaten dan Kota.