BERITABETA.COM, Ambon — Penjabat (Pj) Walikota Ambon, Dominggus N. Kaya berkeinginan menjadikan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai Teamwork dalam bekerja.

Menurutnya, dengan teamwork itu, semua orang bekerja secara bersama-sama untuk saling menopang dan saling mendukung.

"Prinsip saya selalu dalam bekerja, setiap OPD yang ada itu adalah Teamwork. Kalau namanya tim berarti semua bekerja bersama-sama saling menopang dan saling mendukung, ibarat mata rantai yang tersambung utuh," ucap Dominggus N. Kaya dalam apel pagi yang digelar di Pattimura Park, Senin (27/5/2024).

Dominggus mengungkapkan, selama setahun kedepan memimpin Kota Ambon, dia tidak mungkin bisa bekerja secara sendiri.

Untuk itu, dalam mengawali tugas sebagai Pj Walikota Ambon ini, dia berharap mendapat dukungan dari semua, baik Sekretaris Kota (Sekkot), Pimpinan OPD dan semua Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Mengawali tugas di hari ini saya ingin mendapat dukungan dari semua, saya tidak mungkin bekerja sendiri, saya butuh dukungan dari bapak ibu, baik Pak Sekretaris Kota (Sekkot), Pimpinan OPD dan semua ASN," ungkapnya.

Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Maluku ini juga meminta kepada ASN untuk disiplin dan loyal dalam bekerja.

"Disiplin dalam hal-hal kecil karena kita jika tidak taat dan setia dengan hal-hal kecil, kita tidak bisa jadi dalam hal-hal yang besar. Kedua soal loyalitas, kita birokrat tidak loyal kepada pribadi atau personal, tetapi pada aturan, sistem dan pimpinan yang ditetapkan secara hukum, itu yang harus kita jaga," pintanya. (*)

Editor : Redaksi