BERITABETA.COM, Bula — Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Seram Bagian Timur (SBT) menargetkan akan meraih fraksi untuh di DPRD SBT pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan Ketua DPC PKB SBT, Risman Sibualamo kepada beritabeta.com usai pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) PKB SBT yang berlangsung di Lantai III Hotel Surya Kota Bula, Sabtu (21/8/2021).

Risman mengungkapkan, komitmen memperoleh fraksi utuh itu akan dimulai pasca terbentuknya kepengurusan baru DPC, sehingga dilanjutkan dengan membentuk struktur dan kaderisasi pada tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC).

"Sebagaimana target kita, untuk Pileg pada 2024 nanti harus fraksi utuh. Saya mengatakan begini karena intruksi dari DPP dan DPW sudah disampaikan ke kita" ungkap Risman Sibualamo

Mantan anggota DPRD SBT itu juga membeberkan, selain di kabupaten, PKB juga menargetkan untuk memperjuangkan satu kursi di DPRD Provinsi Maluku dari daerah pemilihan (Dapil) SBT.

"Termasuk satu kursi untuk provinsi dan untuk DPR-RI, tentu ini juga cukup berat tapi kita berupaya karena ini memang jadi target kita. Kalau untuk Pileg kabupaten dan provinsi menjadi harga mati" bebenya.

Hal tersebut juga diungkapkan anggota DPRD SBT asal PKB, Abdul Gafar Wara-Wara. Dia menegaskan, komitmen untuk mendapatkan fraksi utuh di DPRD SBT pada Pileg 2024 mendatang sudah menjadi tekad PKB pada beberapa waktu lalu.

Gafar yang merupakan satu-satunya anggota DPRD SBT yang terpilih dari partai besutan Muhaimin Iskandar itu mengaku sangat optimis dari masing-masing dapil di kabupaten penghasil minyak bumi itu akan mendapatkan kursi.

"Insha Allah di hajat besar di 2024 itu bukan saja soal legeslatif, tapi kita juga sudah konsisten dan komitmen untuk harus menghantarkan Cak Imin sebagai presiden Republik Indonesia di 2024 nanti" ungkapnya (*)

Pewarta : Azis Zubaedi