BERITABETA.COM, Bula — Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengagendakan pada pekan depan, tepatnya pada 24-25 Agustus 2024 akan menggelar Muktamar di Bali.

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Risman Sibualamo kepada beritabeta.com di Bula, Kamis (15/8/2024) malam mengungkapkan, mereka sangat menyambut baik pelaksanaan Muktamar tersebut.

"Muktamar PKB di Bali dijadwalkan pada tanggal 24-25 Agustus 2024. Tentu DPC PKB SBT menyambut baik Muktamar di Bali," ungkap Risman Sibualamo.

Risman menerangkan, Muktamar adalah forum tertinggi di PKB untuk bermusyawarah serta mengambil keputusan-keputusan penting guna mendukung kepengurusan di Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB.

Dia menambahkan, Muktamar ini sekaligus menjadi forum musyawarah tentang bagaimana menyusun program-program strategis PKB kedepannya.

"Muktamar adalah forum tertinggi PKB untuk bermusyawarah, serta mengambil keputusan-keputusan penting untuk mendukung kepengurusan yang ada di DPP PKB. Dan juga musyawarah tentang bagaimana menyusun program-program strategis PKB kedepan," terangnya.

Anggota DPRD terpilih ini menegaskan, PKB sangat membutuhkan sosok pemimpin yang visioner untuk menghadapi tantangan di masa yang akan datang guna mewujudkan cita-cita Indonesia emas pada 2045.

Ia mengaku, sosok Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) telah terbukti dalam kepemimpinannya yang berpengalaman, cerdas, tegas, humoris, penuh strategi dan lincah dalam bermanuver.

"Kita membutuhkan sosok pemimpin visioner untuk menghadapi tantangan di masa yang akan datang untuk mewujudkan cita-cita Indonesia emas di 2045. Dan ini sudah kita rasakan terbukti, lengkap ada pada sosok seorang Gus Muhaimin Iskandar yang hari ini sebagai Ketum PKB yang kepemimpinannya tentu berpengalaman menurut DPC PKB SBT, cerdas, tegas, humoris, penuh strategi serta lincah bermanuver," akuinya.

Alumni Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, Maluku Utara itu membeberkan, atas pertimbangan tersebut, DPC PKB Kabupaten SBT telah bersepakat mendukung kembali Muhaimin Iskandar sebagai Ketum PKB periode 2024-2029.

"Atas dasar itulah, pada Muktamar Bali kali ini DPC PKB SBT telah bersepakat mendukung kembali Gus Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum PKB di periodesasi 2024-2029. Jadi tidak ada kata lain, kecuali Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar. Gus Muhaimin harus terpilih kembali sebagai Ketua Umum PKB," bebernya. (*)

Pewarta : Azis Zubaedi