BERITABETA.COM, Ambon — Dua kelompok nelayan di Kota Ambon menerima bantuan perahu fiber bermesin 1,5 GT bersama paket alat pancing dan menjaring ikan dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang diwakili oleh Sentra Wasana Bahagia Ternate, Maluku Utara (Malut).

Bantuan ini diserahkan di kantor pembuatan perahu fiber, CV. Fajar Bahari Maritim, Desa Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Rabu (14/8/2024) yang dihadiri Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Ambon, Sirjhon Slarmanat.

Kepala Dinsos Kota Ambon, Sirjhon Slarmanat menyampaikan terimakasih kepada Menteri Sosial, Tri Rismaharini atas bantuan kepada nelayan di Kota Ambon.

Slarmanat mengaku, tidak semua nelayan mendapatkan kesempatan ini, sehingga dia mengingatkan kepada para penerima bantuan untuk bisa memanfaatkan bantuan tersebut secara baik.

"Tidak semua nelayan mendapatkan kesempatan ini, sehingga harus disyukuri dan diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," ucap Sirjhon Slarmanat.

Perwakilan Sentra Wasana Bahagia Ternate, saat penyerahan juga berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan bijak untuk menambah penghasilan agar nelayan Kota Ambon lebih sejahtera.

Selaku UPT Kemensos RI, pihak sentra Wasana Bahagia Ternate akan terus melakukan monitoring terhadap penerima bantuan.

Kedepannya juga akan disalurkan bantuan 4 (empat) perahu fiber bermesin kepada kelompok nelayan di kecamatan Teluk Ambon. (*)

Editor : Redaksi