BERITABETA.COM, Bula — Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Abdul Mukti Keliobas (AMK) masuk dalam bursa Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Maluku mendapampingi Letnan Jenderal TNI (Purn) Jeffry Apoly Rahawarin (JAR).

Keduanya telah resmi mengantongi rekomendasi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/8/2024) kemarin.

Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas saat dikonfirmasi wartawan di Kantor DPRD setempat, Kamis (15/8/2024) sore menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kepercayaan PDI Perjuangan yang merekomendasikan dirinya sebagai Cawagub mendampingi Jeffry Apoly Rahawarin.

"Sebagai politisi tentunya katong (kami) memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan dari PDIP kepada saya sebagai calon wakil gubernur mendampingi pak Jeffry," ucap Abdul Mukti Keliobas.

Bupati SBT dua periode ini sangat berharap, selain PDI Perjuangan yang memiliki delapan kursi di DPRD Maluku, dalam waktu dekat ini ada Partai Politik (Parpol) lain yang ikut memberikan rekomendasi kepada mereka untuk bertarung di Pilkada Maluku 27 November 2024 mendatang.

"Kami berharap dalam waktu dekat juga ada susulan partai politik yang lain," harapnya.

Ditanya soal rekomendasi Partai Golongan Karya (Golkar), dia berdalih, penentuan rekomendasi ada di DPP, sehingga pihaknya tetap menunggu keputusan DPP Partai Golkar.

Kendati demikian, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Golkar Maluku itu sangat berharap agar DPP Partai Golkar tidak merekomendasikan kader instan, namun meliriknya selaku kader potensial.

"Golkar ini kan, pemegang kedaulatan golkar bukan di tangan kita, tangan DPP. Kita menunggu keputusan DPP. Tapi saya yakin dan percaya bahwa kalau DPP Golkar itu bisa membaca bahwa ini kaders terbaik Partai Golkar, tentunya harus diberi rekomendasi, dari pada kader yang instan, instan dan instan," pungkasnya. (*)

Pewarta : Azis Zubaedi