BERITABETA.COM, Ambon - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Maluku dan Maluku Utara bersama TNI - Angkatan Darat yakni Kodam XVI/Pattimura menyediakan fasilitasi air bersih bagi masyarakat di Desa Kaitetu, Negeri Hila, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Rabu (29/03/2023).

Fasilitas air bersih ini diresmikan oleh General Manager PLN UIW Maluku dan Maluku Utara, Awat Tuhuloula beserta Jajaran dan ikut dihasiri Aster Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Hasandi Lubis mewakili Pangdam Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa.

Awat Tuhuloula dalam kesempatan itu mengatakan, terbatasnya penyediaan air bersih masih menjadi permasalahan mendasar beberapa wilayah di Maluku, salah satunya di Desa Kaitetu.

Untuk itu, PLN hadir dan mengambil peran dalam membantu menyediakan sarana air bersih pada daerah kekeringan dan kesulitan akses air bersih.

“Ini merupakan kerjasama luar biasa dari TNI dan PLN. Ini juga merupakan bukti negara hadir untuk masyarakat. Mudah-mudahan dengan kolaborasi kedua Instansi ini, akan membawa lebih banyak manfaat bagi masyarakat di Desa Kaitetu,” ungkap Awat.

Sementara itu, Kolonel Inf Hasandi Lubis menuturkan, air yang menjadi kebutuhan dasar ini turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Desa Kaitetu - Negeri Hila.

“Hari ini kami melihat langsung bantuan Pak Kasad disalurkan dan akhirnya Alhamdulillah air bersih ini sudah bisa dimanfaatkan masyarakat, karena sumber airnya sudah dekat,” ucap Aster.

 

 

Dia pun menitipkan kepada masyarakat penerima manfaat bantuan air bersih, untuk menjaga fasilitas yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya. Jika ada kerusakan yang berarti bisa dilaporkan kepada Babinsa di Desa setempat agar ditindaklanjuti.