BERITABETA.COM, Bula — PT PLN memastikan pasokan listrik di Kecamatan Kiandarat, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) aman selama pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten SBT ke-XI.

Kepastian itu disampaikan Manager PLN ULP Bula Risdam Ridwan kepada beritabeta.com di Bula, Selasa (21/11/2023).

"Untuk kesiapan PLN menyambut kegiatan MTQ di Kiandarat, PLN jamin ketersediaan pasokan listrik dalam Kota Kiandarat aman selama kegiatan MTQ," ujar Risdam Ridwan.

Ridwan mengungkapkan, selama kegiatan berlangsung, pihak PLN telah menempatkan satu pos jaga di lokasi kegiatan yang dipusatkan di lapangan sepak Bola Negeri Administrtif Angar, Kecamatan Kiandarat.

Menurutnya, keberadaan pos jaga yang melibatkan personil dari petugas PLN ranting Kiandarat itu untuk mengantisipasi apabila ada gangguan di sekitar lokasi.

"PLN juga menempatkan 1 pos jaga di lokasi atau lapangan pelaksanaan MTQ agar bisa mengantisipasi apabila ada gangguan di sekitr lokasi," ungkapnya.

Dia sangat menjamin, mesin pembangkit selalu dalam kondisi prima dan surplus beban E-Min 1.

"Untuk mesin pembangkit dijamin dalam kondisi prima dan surplus beban E-Min 1," tegasnya.

Ia menambahkan, dalam acara pembukaan MTQ ke-XI tingkat Kabupaten SBT yang digelar Senin malam itu, pihak PLN ikut mensosialisasikan program unggulan mereka melalui pembagian brosur diskon tambah daya listrik dan sosialisasi penggunaan aplikasi PLN Mobile kepada masyarakat.

"Tadi malam di moment pembukaan, PLN juga turut membagikan brosur diskon tambah daya listrik serta sosialisasi penggunaan aplikasi PLN mobile ke masyarakat yang datang di lokasi acara," pungkasnya (*)

Editor : Redaksi