BERITABETA.COM, Ambon - Salah seorang warga Negeri atau desa Hulaliu Kecamatan Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, tewas ditembak oleh orang tidak dikenal alias OTK. Insiden penembakan mistrius ini terjadi di hutan Negeri Hulaliu Senin, (24/02/2022).

Pelaku masih misterius alias belum diketahui siapa orangnya. Korban berinisial YL. “Kasus penembakan terhadap warga sipil ini terjadi di hutan,” ungkap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Maluku Kombes Mohamad Roem Ohoirat, saat diwawancarai wartawan di markas Polda Maluku Jalan Rijali Kecamatan Sirmau Kota Ambon Senin, (14/02/2022).

Juru Bicara Polda Maluku ini mengatakan, atas peristiwa penembakan misterius tersebut memicu konsenterasi massa di Negeri Hulaliu.

Untuk mengantisipasi tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, lanjutnya, Polda Maluku telah menerjunkan pasukan ke lapangan.

“Pasukan kami sebanyak dua platon dari Brimob, Sabhara bahkan Kapolsek Pulau Haruku bersama personilnya juga sudah ada di lokasi untuk melakukan pengamanan,” jelasnya,

Dia menerangkan, pada saat peristiwa penembakan ini terdapat beberapa orang warga saat itu berada di hutan.

“Saat itu tiba-tiba ada bunyi tembakan. Akibat tembakan tersebut salah seorang warga [korban, YL] mengalami luka-luka, kemudian meninggal dunia,” ungkapnya.

Korban sendiri, lanjutnya, telah dievakuasi ke rumah duka yakni di Negeri Hulaliu.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang, utamanya tidak terprovokasi dengan issue yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.

“Sekali lagi kami mengimbau agar masyarakat tetap tenang jangan terprovokasi dengan issue menyesatkan. Sebab sampai saat ini pelaku penembakan belum kami ketahui. Proses penyelidikan masih jalan,” tandasnya. (BB)

 

Editor : Redaksi