BERITABETA.COM, Ambon – Kepolisian Daerah atau Polda Maluku tengah berupaya keras untuk mengungkap pelaku penembakan misterius di hutan Negeri/Desa Hulaliu, Kecamatan Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku Senin, (14/02/2022).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Maluku, Kombes Mohamad Roem Ohoirat saat diwawancarai awak media di markas Polda Maluku, Jalan Rijali Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Senin (14/02/2022).

Kroban [YL] tewas setelah ditembak oleh orang tidak dikenal alias OTK. Hingga kini aparat Polda Maluku masih mengejar pelaku yang misterius tersebut.

Menyinggung mengenai jenis senjata api apa yang digunakan pelaku penembak gelap itu, hanya saja ihwal tersebut belum diketahui.

“Untuk peluru, kaliber berapa, maupun senjata apa yang digunakan oleh pelaku, kami [Polda Maluku] belum tau,” timpalnya.

Dia menegaskan, Polda Maluku tengah bekerja keras untuk mengungkap peristiwa criminal yang menewaskan seorang warga Hulaliu tersebut.

Sampai saat ini, lanjutnya, Anggota Polda Maluku termasuk Polsek Pulau Haruku tengah berada di lokasi kejadian guna melakukan pengamanan.

“Anggota kami sudah ada di lapangan. Di sana juga ada Direktur Reskrimum Polda Maluku,” imbuhnya.

Kabid Humas Polda Maluku ini kembali mengimbau kepada masyarakat agar tidak terpancing dengan issue yang dapat memperkeruh suasana.

“Kami minta masyarakat jangan terprovokasi dengan issue yang hanya untuk memprovokasi. Aparat kami sudah berada di lapangan untuk melakukan pengamanan. Peristiwa penembakan di hutan Hulaliu masih dalam penyelidikan,” pungkasnya. (BB)

 

Editor : Redaksi