BERITABETA.COM, Jakarta –Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang juga Dewan Pembina Partai Gerindra mengeluarkan sebuah video yang berisi himabuan kepada kader-kader Gerindra di Indonesia agar mempersiapkan lumbung pangan masing-masing.

Video tersebut diunggah di akun Twitter Prabowo Subianto yang diupload tanggal 22 April 2020.

Dalam video yang disadur beritabeta.com, Minggu (26/4/2020),  Prabowo bicara soal kerukunan nasional, yang mendorongnya masuk ke kabinet. Pada bagian akhir video, Prabowo meminta kader Partai Gerindra untuk menyiapkan lumbung pangan sendiri dengan memanfaatkan lahan yang ada untuk ditanami tanaman pangan.

Prabowo meminta kader Partai Gerindra untuk mengorganisasi mereka yang lemah, minimal kader dan keluarganya. “Buatlah tanaman-tanaman pangan yang berguna untuk kepentingan. Gunakan setiap lahan yang bisa digunakan. Tanamlah tanaman pangan untuk saudara sendiri. Supaya di saat yang susah, mungkin terdapat kekurangan persediaan (pangan), kalian tidak panik karena punya lumbung-lumbung sendiri,” kata Prabowo.

Menurut Prabowo, saatnya kader Partai Gerindra menggunakan organisasi, kelompok-kelompok, serta koperasi yang sudah dibentuk untuk menjamin ketersediaan pangan, minimal untuk keluarga sendiri dan kalau memungkinkan membantu masyarakat sekelilingnya.

Prabowo menyebut perjuangan ideologi Partai Gerindra, yang menginginkan swasembada pangan, energi, dan obat terbukti benar. Prabowo meminta hal itu harus diwujudkan.

“Sekarang kita bagian dari pemerintah. Kita harus bahu-membahu bersama pemerintah dan partai-partai lain, bersama elemen masyarakat lain. Jangan cari titik-titik perbedaan. Kita cari titik-titik kebersamaan. Jangan mencari kekurangan dan kesalahan,” ungkap Prabowo dalam video yang berdurasi hampir 3 menit tersebut.

Prabowo mengatakan, dalam keadaan sulit, jangan berharap negara lain akan membantu. “Kita harus menggali kekuatan kita sendiri,” ungkapnya.

Pada pengujung pidatonya, Prabowo meminta kader Partai Gerindra percaya pada pimpinan negara maupun pimpinan partai. Ia juga menekankan kembali agar kader Partai Gerindra menyiapkan lumbung pangan masing-masing (BB-DIP)