BERITABETA. COM, Ambon – Ratusan simpatisan dan pimpinan partai politik (parpol) koalisi menyambut kedatangan calon presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto di Bandara Internasional Pattimura, Ambon, Kamis (27/12/2018) malam.

Prabowo tiba di Bandara Pattimura Ambon pukul 19.30 WIT menggunakan pesawat type EMBRAER LEGACY 135 BJ.  Capres no urut 2 ini datang tampa didampingi calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno.

Ratusan massa simpatisan berjubel di ruang tunggu Bandara Pattimura sambil meneriaki yel-yel “Hidup presiden Prabowo Subianto…2019 gantipresiden,” dan sejumlah yel –yel lainnya menyambut kedatangan mantan Danjen Kopassus ini.

Ketua DPD Gerindra Maluku, Hendrik Lewerissa kepada wartawan usai mendampingi Prabowo mengatakan, kedatangan Prabowo untuk menghadiri Natal keluarga besar partai Gerindra Maluku bersama warga Kota Ambon. Sebelum ke Ambon, Ketua umum partai Gerindra itu berkunjung ke Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk menghadiri perayaan Natal disana.

“Prabowo akan melakukan silaturahmi ke kantor Sinode GPM provinsi Maluku dan dilanjutkan dengan kunjungan ke kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Maluku,” kata Hendrik kepada wartawan.

Kata dia, Prabowo juga akan melaksanakan ibadah sholat Jumat di Masjid Raya Alfatah Kota Ambon, dan dilanjutkan dengan pertemuan bersama pimpinan-pimpinan partai Koalisi Prabowo-Sandi beserta relawan yang ada di Ambon.

“Pertemuan bersama warga kota Ambon dan relawan Prabowo-Sandi itu dalam rangka silaturahmi. Pukul 17.00 sore, beliau akan menghadiri Natal Partai Gerindra bersama warga kota Ambon. Setelah itu beliau kembali ke Jakarta,” terangnya.

Menyoal deklarasi pasangan Prabowo- Sandi, Hendrik mengatakan tidak ada rencana deklarasi di Ambon.  tidak ada agenda  lain selain Natal bersama partai Gerindra Maluku dan warga untuk silaturahmi.

Dalam kunjungan ke  Atambua, Kamis (27/12/2018), Prabowo mengatakan kunjungan dilakukan dalam rangka bertemu dengan sahabat-sahabatnya yang merupakan pejuang pro integrasi Timor Timur ke NKRI.

Kunjungi Atambua, Prabowo Ziarah ke Makam Panglima Timor Timur

Di sela kunjungan, Prabowo menyempatkan diri berziarah ke makam Joao Tavares yang merupakan Panglima Pejuang pro integrasi Timor Timur ke NKRI di Taman Makam Pahlawan (TMP) Seroja Atambua.

Dirinya pun menyalami satu persatu pihak keluarga Joao Tavares yang menantinya di depan makam lalu menabur bunga bersama. Prabowo pun khusyuk memanjatkan doa untuk para pejuang bangsa lainnya yang dimakamkan di TMP Seroja Atambua.

“Kita harus mengenang jasa-jasa mereka yang merupakan pahlawan kita. Mereka berani mengorbankan jiwa dan raganya untuk membela bangsa dan negara Indonesia. Dan semangat nasionalisme mereka harus dicontoh oleh seluruh rakyat Indonesia,” ungkap Prabowo.

Usai melakukan ziarah, Ketua Umu Partai Gerindra itu menyalami satu persatu masyarakat Atambua yang berada di area kompleks TMP Seroja. Prabowo pun sempat menggendong seorang bocah yang dibawa oleh orangtuanya untuk bertemu dengannya.

Dalam kegiatannya di Atambua, Prabowo didampingi oleh para pimpinan dan anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi seperti Farry Djemi Francis, Hashim Djojohadikusumo, dan Sugiono.

Tiba di Ambon Capres Prabowo langsung menuju ke Santika Hotel untuk beristirahat, setelah estafet melakukan kunjungan ke sejumlah daerah.(BB-DIO)