BERITABETA.COM, Ambon – PT Pelni Cabang Ambon menambah dua armada kapal pada tahun 2023 yang akan melayani rute pelayaran di kawasan timur Indonesia dan menyinggahi Pelabuhan Yos Sudarso Ambon.

Kepastian ini disampaikan Kepala Operasi PT Pelni Cabang Ambon Mohamad Assagaff kepada wartawan di Kantor Pelni Ambon, Jumat (27/1/23).

Dua armada kapal ini masing-masing KM Labobar dan KM Tatamailau yang Nanti dalam operasinya sesuai jadwal akan masuk pelabuhan Ambon satu kali dalam sebulan.

"Penambahan dua kapal tersebut maka di tahun anggaran 2023 ada 10 kapal milik PT Pelni yang akan melayani para calon penumpang yang akan berangkat maupun yang turun di pelabuhan Ambon,"kata Assagaff.

Assagaff menjelaskan delapan (8) kapal Pelni yang selama ini melayani pelayaran di kawasan timur ini sejak 2022 yang berlayar menyinggahi pelabuhan Ambon yakni KM Dorolonda, KM Dobonsolo, KM Tidar, KM Sirimau, KM Leuser, KM Sangiang, KM Pangrango, dan KM Ngapulu.

"Kemudian untuk jadwal KM Tatamailau masuk ke Ambon pada 25 Januari 2023, mengangkut penumpang sebanyak 187 orang yang akan berlayar menuju Ternate kemudian ke Bitung. Sedangkan KM Labobar telah menyinggahi Ambon pada tanggal 21 Januari 2023, dan sudah berangkat menuju Namlea, Bau-bau- Makasar, dan hari ini sudah berada di Surabaya, dan sesuai jadwal pada sore hari akan berlayar menuju Balikpapan,"jelas Assagaff.

Assagaff juga mengatakan kedua kapal tambahan ini hanya sekali dalam satu bulan menyinggahi pelabuhan Yos Sudardso Ambon.

"Dengan adanya penambahan dua kapal ini, semoga para calon penumpang yang selama ini agak kesulitan bepergian ke kampung halaman sudah bisa teratasi,"tutup Assagaff (*)

Pewarta : Febby Sahupala