BERITABETA.COM, Ambon - SKK Migas bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS)  di Wilayah Papua dan Maluku menyalaurkan sejumlah bantuan berupa material bangunan untuk mendukung rehabilitasi dan pemulihan pascagempa bumi yang terjadi pada 10 Januari 2023 di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT).

Material bangunan yang disalurkan itu meliputi 1.000 semen  dan 1000 lembar zenk, melalui kolaborasi bersama pemerintah daerah, BNPN, Kodim 1507 di Kabupaten Kepulaun Tanimbar.

Penyerahan bantuan dan dukungan sosial ini dilakukan secara simbolis oleh Kepala Kantor Perwakilan SKK Migas wilayah Papua dan Maluku, yang diwakili Spesialis Dukungan Bisnis SKK Migas Wilayah Pamalu Ibu Dolmince Karsau, kepada Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Daniel. E. Indey, bertempat di Posko Terpadu Penanggulangan Bencana Alam Gempa Tanimbar di Gedung Serbaguna Kodim 1507 Saumlaki Kamis, (26/1/2023).

Pj Bupati KKT Daniel. E. Indey, dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada SKK Migas Pamalu dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) BP Tangguh, Balam Energy, Citic Seram, Genting Oli Kasuri, Inpex Masela,  Karez petroleum, MonD'Ort, Petrogas (Basin), Petrogas (Island), dan Pertamina EP zona 14 Field Papua di wilayah Papua dan Maluku yang telah peduli kepada korban bencana gempa bumi di Kabupaten Tanimbar.

Mendampingi Penjabat Bupati Kabupaten Kepulaun Tanimbar, Dandim 1507 Saumlaki sebagai Dansatgas Penanggulangan Terpadu Bencana Alam Gempa Tanimbar Letkol (Inf) Didik Teguh Waluyo.

Dikatakan, Pemerintah KKT dan masyarakat menyampaikan sangat bersyukur atas kepudulian yang dilakukan  Industri Hulu Migas Papua dan Maluku yang telah berpartisipasi dalam upaya pemulihan pasca gempa bumi di Tanimbar.

“Semoga dukungan bantuan ini dapat  tersalurkan ke korban dampak gempa bumi di Tanimbar,” ungkapnya.

Dansatgas Penanggulangan Terpadu Bencana Alam Gempa Tanimbar Letkol (Inf) Didik Teguh Waluyo juga menyambut baik dukungan sosial gempa bumi di Tanimbar, dan menyampaikan semoga status tanggap darurat cepat berakhir dan masuk pada masa pemulihan.

Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Papua dan Maluku Subagyo dalam kesempatan itu menyampaikan pihaknya akan selalu hadir pada situasi seperti ini,

“Kami harus hadir sebagai bagian dari anak bangsa yang peduli, karena peduli adalah bagian dari persatuan yang menguatkan,” tandasnya.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan simbolis peduli Korban Gempa Bumi di KKT dari Industri Hulu Migas dilanjutkan dengan  penandatangan berita acara dan foto bersama (*)

Editor : Redaksi