BERITABETA.COM, Masohi -  Sekretaris Jenderal (Sekjen) Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Bernad Dermawan Sutrisno melakukan kunjungan kerja (kunker) ke KPU Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) pada Selasa (08/10/2024).

Bernard yang didampingi Sekretaris KPU Provinsi Maluku, Efendi Latuconsina beserta rombongan tiba di kantor KPU Malteng pada pukul 12.20 WIT.

Ditemui awak media usai menggelar rapat dengan Komisioner KPU Malteng beserta staf, Bernard menyampaikan kedatangannya ke Masohi untuk melihat dari dekat kesiapan kesekretariatan dalam memfasilitasi kegiatan-kegiatan tahapan persiapan Pilkada 2024.

KPU Malteng dipilih untuk kunker karena merupakan salah satu kabupaten yang dekat dengan kota Ambon. Karena kebetulan ada acara semalam di Ambon dan yang paling memungkinkan jangkauan adalah KPU Malteng.

Sementara Ketua KPU Malteng, Abdurrahim Lesnussa mengaku bahwa Malteng merupakan kabupaten yang terdekat dengan kota Ambon, sehingga menjadi pilihan Sekjen KPU untuk berkunjung ke sini.

"Jadi kemarin itu ada Rapat Koordinasi Pengawasan dalam rangka penyelenggaraan sistem pengendalian intern pemerintah (SPIP) untuk suksesnya Pilkada serentak di Ambon," tutur Lesnussa.

Kunjungan ini dilakukan untuk melihat dari dekat persiapan administrasi dan SDM kesekretariatan, sarana dan prasarana layanan informasi (*)

Pewarta : Edha Sanaky