BERITABETA,COM – Perkembangan zaman dengan pesatnya teknologi digital telah membawa banyak sekali perubahan di dalam kehidupan. Bukan hanya mengubah gaya hidup saja, perkembangan teknologi informasi juga sudah memberi banyak kemudahan, termasuk buat yang ingin bekerja.

Tak hanya selalu bekerja di kantoran, saat ini Anda bisa saja bekerja dengan mudah secara online, di mana saja dan kapan saja. Anda bisa bekerja dengan leluasa sesuai dengan minat dan kemampuan yang Anda punya.

Apalagi di masa Pandemi Covid-19 saat ini, pembatasan aktivitas dan sosial dibatasi, banyak perusaah mempekerjakan karyawannya di rumah (work from home).

Banyak sekali profesi yang bisa menghasilkan uang melalui internet yang bisa kamu kerjakan hanya di rumah saja. Sayangnya, pekerjaan-pekerjaan ini masih tetap di pandang sebelah mata karena belum terlalu familiar bagi kebanyakan orang.

Berikut ini 10 profesi yang membuat kamu dikira seorang pengangguran.

Programmer

Programmer merupakan sebuah kegiatan yang berhubungan dengan bahasa pemrograman, pekerjaan seorang programer mulai dari membuat software, website serta mengembangkannya.

Perkembangan internet yang semakin pesat cukup membantu pekerjaan ini, seorang programmer bisa melakukan pekerjaannya di rumah melalui remote tanpa harus ke datang kantor.

Pemanfaatan internet untuk meremote pekerjaan dari rumah sepertinya sudah banyak dilakukan pada pekerjaan di bidang lain.

Namun, jika kamu punya tetangga yang tidak begitu tahu tentang dunia teknlogi, sisa saja kamu disangka nganggur dan cuma mainan komputer di rumah, padahal bisa saja waktu itu yang kamu kerjakan adalah project besar bernilai jutaan rupiah.

Internet Marketer

Ini adalah pekerjaan yang populer saat ini, internet marketer merupakan pekerjaan yang bisa dilakukan oleh siapa pun.

Yup, kamu bisa menjadi seorang internet marketer profesional bahkan hanya dengan menggunakan layanan media sosial gratis.

Jika dahulu kita memanfaatkan blog sebagai media promosi, sekarang kamu bisa melakukannya di media sosial seperti facebook, instagram dan lainnya.

Pekerjaan internet marketing adalah mempromosikan produk dari perusahaan atau perorangan dalam bentuk iklan banner atau artikel, dan atau menjualkan produk tersebut.

Dari pekerjaan kamu sebagai IM ini akan mendapat komisi atau bayaran dari setiap promosi atau penjualan produk tersebut. Dari profesi ini kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan.

Jika kamu fokus dan sudah ahli dalam menjalankan bisnis ini, bisa saja kamu menghasilkan sampai puluhan juta perbulan. Dan lagi-lagi, kamu juga terlihat seperti orang ngaggur.