Ilustrasi Pasien Covid-19
Ilustrasi Pasien Covid-19

BERITABETA.COM, Masohi - Kasus warga terpapar Covid-19 di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) bertambah lagi. Hari ini dikabarkan sebanyak tiga orang yang merupakan pelamar  di PT. Wahana Lestari Investama (WLI) yang berada di Dusun Arara, Desa Opin Kecamatan Seram Utara, positif terpapar Covid-19.

Ketiganya terkonfirmasi positif Covid-19 PT WLI menjalankan rapid atigen saat melakukan rekrutmen calon karyawan beberapa hari lalu. Setelah ketahuan hasil rapid test mereka reaktif, kemudian dilanjutkan dengan  tes sampel menggunakan PCR (Polimerase Chain Reaction) yang hasilnya juga positif.

Informasi ini dibenarkan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid19  dr. Jeni Adijaya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (9/3/2021).

"Ada masyarakat yang melamar pekerjaan, kemudian di sana diterapkan pemeriksaan rapid antigen dan ternyata hasilnya positif, lalu di laporkan ke dinas untuk di lanjutkan tes PCR, ternyata hasil nya positif,” ungkap dr. Jeni Adijaya.  

Kadis Kesehatan Malteng ini mengaku, tiga orang pelamar di PT. WLI yang positif Covid-19 itu, sementara masih menjalani isolasi mandiri di rumah warga sambil menunggu mobil ambulans untuk dilarikan ke RSUD Masohi.

“Kita minta untuk tiganya di isolasi di rumah warga, sambil menunggu dievakuasi ke RSUD Masohi, mengingat mereka berada di wilayah perusahaan yang di takutkan jangan sampai bisa tersebar,” terangnya.

Terkait identitas ketiganya, Adijaya mengaku belum bisa memberikan keterangan lebih rinci termasuk  rekam jejak dari tiga pasien ini, karena ketiga pasien itu sementara masih berada di wilayah perusahaan (BB-FA)