BERITABETA.COM, Masohi - Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPPJ) Kabupaten Maluku Tengah [Malteng] menggelar Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Barang/Jasa Level 1 tahun  2022.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 40 orang peserta yang berasal dari Aparatur Sipil Negara [ASN] lingkup Pemkab Malteng ini berlangsung di  Hotel Isabella, Kota Masohi pada,  Kamis (15/12/2022).

Ketua Panitia Pelaksana Pelatihan dan Ujian Sertifikat, Sitti Aisyah Pelupessy dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini dihelat sesuai dengan ketetuan dalam regulasi yang berlaku.

Ketentuan itu, kata dia, termaktub dalam Peraturan Presiden [Pepres] No 12 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Peraturan Presiden No 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah serta Surat Edaran Deputi PPSDM No 4 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Program Pelatihan dan Uji Kompetensi  Pengadaan Barang/Jasa Level-1.

"Jadi kegiatannya dilakukan dua tahap. Dimana pada tanggal  10 - 17 Desember diiisi dengan  metode E-Learning atau Pembelajaran Mandiri dan tatap muka dimulai pada tanggal 15 - 17 Desember 2022," kata Pelupessy.

 

Peserta Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa

Selanjutnya, kata Aisyah Ujian Sertifikasi Barang/Jasa Level-1 dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 2022 di Ruang Laboratorium SMAN 4 Masohi.

Dikatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang pengadaan barang/jasa.

Kemudian, juga secara kuantitas akan bertambahnya jumlah ASN yang memiliki sertifikat ahli pengadaan barang/jasa level-1.

“Tahun ini ada 40 ASN  yang menjadi peserta. Kita berharap kegiatan ini juga sebagai langkah dalam membentuk atau memenuhi SDA  yang memiliki keahlian dalam bidang  pengadaan barang/jasa  di kabupaten Malteng,” tutup Ita sapaan akrabnya (*)

Pewarta : Jubeda Sanaky